Minggu, Juni 26, 2022
More
    InformasiMax Verstappen Wujudkan Mimpi Jadi Juara Dunia F1 2021

    Max Verstappen Wujudkan Mimpi Jadi Juara Dunia F1 2021

    ABU DHABI – Musim balap mobil Formula 1 (F1) tahun 2021 ini ditutup dengan aksi balapan seru penuh drama antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di Sirkuit Yes Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 12 Desember 2021 kemarin.

    Seri pamungkas di musim ini mencapai puncak klimaksnya tepat hingga di putaran akhir dari 58 lap berlangsung.

    Dua pembalap calon juara dunia F1 2021, Max Verstappen dari tim Red Bull Honda Racing dan Lewis Hamilton dari tim Mercedes mengantongi poin yang sama dan siap ‘saling bunuh’ untuk jadi pembalap terdepan yang menyentuh finish.

    Di awal lomba, Lewis Hamilton sepertinya tidak akan tertahankan untuk menjadi juara dunia tahun ini setelah memimpin sepanjang lomba.

    Hingga akhirnya terjadi insiden tunggal yang memaksa safety car masuk ke lintasan dan menjadi titik balik dimana Max Verstappen bisa memanfaatkan peluang untuk memperpendek jarak dengan pimpinan lomba.

    Saat safety car keluar dari lintasan, dan dengan strategi jitu yang mematikan, Max berhasil menyodok dan mengambil alih pimpinan lomba dan menuntaskannya sebagai pembalap terdepan.

    “Sulit dipercaya! Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu datang tepat di lap terakhir. Ini benar-benar luar biasa!” ungkap Max Verstappen mengomentari hasil lomba seri terakhir ini. 

    Max melakoni seri terakhir ini tidak tidak dengan mudah, bahkan sedikit mengalami kondisi kram pada bagian kaki. Namun dengan semangat luar biasa untuk bisa menjadi juara dunia, semua kendala tersebut seakan tidak dipikirkannya.

    “Kemenangan ini patut dirayakan oleh penggemar kami yang ada di tribun, seluruh tim dan tentu saja keluarga saya. Saya sangat mencintai mereka dan saya sangat menikmati bekerja dengan mereka sejak tahun 2016. Dan akhirnya ini menjadi tahun yang luar biasa dengan sedikit keberuntungan menaungi saya,” lanjut Max.

    Max pun tidak lupa memberikan apresiasi luar biasa kepada rekan satu timnya, Sergio Perez dan orang-orang yang ada dibalik keberhasilan dirinya menjadi juara dunia F1 2021.  

    “Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Checo, dia juga yang terus menyemangati saya. Ini adalah kerja tim yang hebat dan dia merupakan rekan setim yang luar biasa. Dan untuk tim, saya pikir mereka tahu bahwa saya mencintai mereka, dan berharap kita bisa melakukan ini selama 10 hingga 15 tahun bersama. Tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan ini dan sekarang kami telah melakukannya,” tutup Max.

    Kejuaraan F1 2021 berlangsung dalam 22 seri. Max Verstappen berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh diantaranya sebagai juara lomba. 

    Selain itu, Max juga menorehkan sepuluh kali pole position dan lima kali sebagai pembalap dengan lap tercepat. 

    Max Verstappen menyelesaikan musim balap tahun ini dengan raihan total nilai 395,5 poin sekaligus hadir sebagai juara dunia.

    Baca juga  Mitsubishi Fuso Catat 9.741 Transaksi di Virtual Truck Campaign 2021

    Bangga, Pelumas Mobil1™ Dukung Performa Mobil Max Verstappen

    Titel juara dunia F1 2021 yang diraih oleh Max Verstappen membuat seluruh manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia ikut bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

    “Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis. Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai juara dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing tahun 2016,” ujar Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    Ia pun yakin bahwa Red Bull Racing akan berkomitmen untuk mempertahankan gelar tersebut dan mengincar gelar konstruktor pada musim mendatang.

    “Hal ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil™ di Indonesia, karena pelumas yang dipakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™.”

    Selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat juga turut mengapresiasi pencapaian tim Red Bull Racing Honda di F1 Abu Dhabi. 

    “Perebutan titel juara di seri penutup yang berlangsung di Abu Dhabi, membuktikan bahwa tim ini memang sudah mempersiapkan strategi yang lebih matang. Dan hasilnya Max kini berhasil menyandang predikat juara dunia F1 2021,” ujar Rommy. 

    Baginya, inilah pembuktian dari teknologi pelumas Mobil1™ yang lebih unggul dibandingkan dengan pelumas lainnya.

    “Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merasakan keunggulan teknologi pelumas Mobil1™ di kendaraan masing-masing. Dan produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” pungkasnya.

    Urusan jual mobil instan, hanya OLX Autos #JUJURLYAMAN

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here