Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMazda Jepang Cari Pinjaman 300 Miliar Yen Untuk Bertahan dari Pandemi

    Mazda Jepang Cari Pinjaman 300 Miliar Yen Untuk Bertahan dari Pandemi

    Mazda Motor Corp baru-baru ini diberitakan sedang berusaha mencari pinjaman modal dengan jumlah yang cukup fantastis. 

    Melalui tiga megabank di Jepang seperti Mitsubishi UFJ Financial Group, Sumitomo Mitsui Financial Group dan Mizuho Financial Group, Mazda berharap bisa mendapatkan utang pinjaman sekitar 300 miliar yen atau $ 2,8 miliar. 

    Terdesaknya kondisi keuangan Mazda Jepang disebabkan pandemi coronavirus yang menghantam berbagai belahan bumi belakangan ini.

    Mazda, seperti kebanyakan pembuat mobil lainnya, terpaksa mengambil kebijakan mengurangi atau bahkan menghentikan sementara produksi  di pabrik-pabrik Mazda di seluruh dunia selama beberapa bulan terakhir.

    Bahkan penjualan dan neraca mobil Mazda memang sudah melemah sebelum isu virus COVID-19 merebak. Dari laporan Nikkei menyebut Mazda Motor Corp memiliki utang berbunga hingga 650 miliar yen. 

    Ketiga megabank di Jepang tersebut dikabarkan menyetujui proposal peminjaman dana dari Mazda untuk membantu merek tersebut keluar dari masalah, khususnya saat pandemi ini berlangsung. Kepastian ini diperoleh dari salah satu sumber terdekat yang bisa dipercaya.

    Sementara perwakilan dari masing-masing bank menolak untuk mengomentari hal ini. Pihak Mazda sendiri pun juga tutup mulut akan informasi tersebut. Mereka baru akan mengumumkan laporan keuangan akhir tahun fiskal pada hari Kamis besok, 14 Mei 2020.

    Mazda bukan satu-satunya produsen yang menempuh jalan tersebut. Dilaporkan Toyota juga sudah meminta jalur kredit 1 triliun yen dari bank, dan Nissan Motor mencari pendanaan 500 miliar yen. Sementara di AMerika, General Motors sudah menarik $ 16 miliar dari batas kreditnya, dan Ford mendapatkan $ 15,4 miliar.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here