Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMazda Siap Menambah Banyak Mobil SUV di Indonesia

    Mazda Siap Menambah Banyak Mobil SUV di Indonesia

    Sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia, berlomba masuk ceruk pasar besar dengan menawarkan mobil-mobil keluarga seperti jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun rencana tersebut tidak bagi Mazda.

    Ya, merek mobil asal Jepang ini ternyata ingin fokus menghadirkan mobil-mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) lebih banyak. Hal ini dipertegas Managing Director PT EMI Ricky Thio, dalam keterangan tertulis. 

    “Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan kedepannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation,” ungkap Ricky.

    Ricky mengklaim, jajaran SUV Mazda merupakan model yang paling diminati oleh pecinta Mazda di Indonesia. Bahkan, mobil berjenis SUV kini populer juga di berbagai belahan dunia. 

    Kata dia, ini terbukti sejak peluncuran SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 di tahun 2017, dimana dua tipe tersebut menjadi tulang punggung bagi volume penjualan Mazda di Tanah Air.

    Dia juga menyatakan, bahwa Mazda CX-5 akan tetap memainkan perannya di jajaran crossover SUV Mazda di tahun-tahun mendatang dengan meningkatkan daya saing melalui peningkatan produk secara berkelanjutan.

    Bahkan, lanjut Ricky, strategi ini sejalan dengan rencana bisnis Mazda Corporation yang akan memperluas jajaran model Crossover SUV dalam dua tahun kedepan, antara tahun 2022 dan 2023 yaitu menghadirkan Mazda CX-60 dan CX-80. 

    Mazda

    Adapun tujuan Mazda dengan menambah model mobil-mobil SUV, tak lain untuk menawarkan kepada semua pelanggan kesenangan dalam berkendara dan memberikan kendaraan dengan kinerja lingkungan serta keselamatan yang luar biasa.  

    Maka dari itu, Mazda ingin memberikan sesuatu yang berbeda di deretan mobil SUV-nya, dengan nuansa yang lebih elegan, sporty, dan juga performanya yang menarik.

    “Mazda akan mengoptimalkan penggunaan dan pengembangan teknologi produksi yang terakumulasi dari waktu ke waktu berdasarkan Building-Block Strategy yang dicanangkan oleh Mazda Corporation Jepang,” tulis Mazda dalam keterangan tertulis. 

    Tidak hanya model-model terkini yang akan dihadirkan oleh PT EMI untuk pasar Indonesia, komitmen untuk mengembangkan dan memperluas jaringan juga menjadi rencana bisnis    PT EMI kedepannya. 

    “Perluasan jaringan dealer juga menjadi target kerja kami.  Di tahun 2021 ini kami sudah membuka 4 diler baru di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bali. Rencana terdekat saat ini adalah membuka 2 jaringan dealer di kota-kota lainnya di Indonesia,” ujar Ricky

    Mazda di GIIAS 2021

    Oia, niatan Mazda untuk menghadirkan mobil SUV juga diperlihatkan di ajang GIIAS 2021, dimana di booth Mazda di 3-H, Hall 3 ICE-BSD, Tangerang, terdapat model SUV Mazda seperti: 

    1. Mazda CX-8 Elite SUV 

    2. Mazda CX-30 SUV 

    3. Mazda CX-3 1.5L SUV

    4. Mazda CX-5 KURO Edition

    5. Mazda CX-9 KURO Edition

    Lain halnya dengan mobil sedan, dan hatchback, yaitu 

    1. Mazda 3 Sedan 

    2. Mazda 3 Hatchback

    3. Mazda 6 Estate Sedan 

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here