Minggu, Juni 26, 2022
More
    MobilMobil BaruMazda2 Terbaru Meluncur Harganya Lebih Murah Rp 5 sampai 20 juta, Ini...

    Mazda2 Terbaru Meluncur Harganya Lebih Murah Rp 5 sampai 20 juta, Ini Perubahannya

    Mazda2 kembali hadir dengan tampilan terbaru yang diklaim meningkatkan kualitas di berbagai bidang mulai dari material kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara.

    Meski hadir dengan adanya penyegaran ringan atau facelift, namun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia rupanya menurunkan harga New Mazda2 atau lebih murah Rp 5 sampai 20 jutaan dari versi sebelumya. Hal ini pun diungkapkan langsung  Direktur Penjualan dan Pemasaran PT EMI Ricky Thio.

    “Kami lihat setiap segmen berbeda kebutuhannya, jadi kami sesuaikan, tapi bukan downgrade,” ungkap Ricky saat acara peluncurannya di sela acara Mazda Power Drive 2019 di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

    Ya, Mazda2 facelift ini hadir dengan varian yaitu Type R Rp 285,3 juta harga ini turun Rp 5 juta, sedangkan dan Type GT   saat ini dijual Rp 302,8 juta atau turun Rp 20 juta. Penambahan harga Rp 4 juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey. Semua harga ini dijual dengan status on the road Jakarta.

    Sedangkan beberapa hal yang di downgrade ternyata terjadi pengurangan teknologi dan fitur seperti halnya  sunroof, jok kulit, Smart City Drive Support, hingga Rear Cross Traffic Alert.

    Dengan pengurangan teknologi dan fitur ini pula, membuat Mazda2 digadang-gadang akan lebih bersaing di segmen hatchback yang saat ini dihunia Honda Jazz, Toyota Yaris, hingga Suzuki Baleno.

    Kendati demikian, Mazda2 facelift ini masih memiliki sejumlah pembeda yang membuatnya terlihat baru. Nah, berikut ulasan spesifikasi Mazda2 terbaru:

    New Mazda2 mengusung filosofi desain Kodo-Soul Of Motion dan Skyactiv Technology yang sudah mengalami peningkatan kualitas mulai dari Look, Touch, Feel seperti desain dan craftsmanship, dan Ride, Drive, Feel seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara.

    Eksterior

    Desain eksterior Mazda2 simpel namun tetap mewah dan juga elegan. Menggunakan rangka bodi dari teknologi Skyactiv membuat mobil ini tidak hanya membuat kuat tapi juga ringan.

    Jika dilihat dari wajahnya, perbedaan ini terlihat pada lampu utama sudah dibekali teknologi LED dan DRL (Day time Running Light di varian GT) mengapit grille baru dengan imbuhan aksen krom yang membentuk sayap (wing).

    Mobil ini juga sudah dilengkapi Fitur auto levelling sehingga lampu selalu berada di titik yang optimal untuk membantu pengemudi.

    Pada bagian samping, ubagan terlihat dari pelek alloy berukuran 16 inci dengan finishing high gloss. Sedangkan bagian bokong Mazda2 terbaru ini hadir dengan bemper baru dan lampu LED

    Interior

    Ketika OLXer masuk ke dalam kabin, desain interior Mazda2 terbaru, maka akan terasa kabin lebih kedapan, karena ada peningkatkan penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner.

    Baca juga  Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Apa Spesialnya?

    Sedangkan untuk sistem hiburan multimedia didukung oleh MZD Connect yang ditampilkan pada layar TFT berukuran 7 inci dan didukung Smartphone Integration. Pengaturan dapat dilakukan dengan mudah melalui kenop Commander, yang tersedia untuk semua varian Mazda2.

    Pengemudi New Mazda2 dimanjakan juga oleh pengaturan kursi secara manual. Sehingga memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara.  Hasilnya selain lebih nyaman kursi pengemudi ini juga mampu mengurangi rasa lelah.

    ADD (Active Driving Display) pada Mazda2 (varian GT) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi, dalam bentuk layar transparan. ADD berisi informasi berkendara yang penting seperti kecepatan atau navigasi. Fitur ini hadir agar pengemudinya tidak perlu terlalu jauh memalingkan mata, untuk mengetahui informasi berkendara.

    Lingkar kemudi New Mazda2 dibekali tombol kendali yang memudahkan pengoperasian berbagai fitur oleh pengemudi. Audio switch, cruise control bahkan pindah gigi secara manual bisa dilakukan melalui paddle shifter (varian GT). 

    Performa

    Untuk jantung pacu, New Mazda2 mengusung mesin empat silinder berteknologi Skyactiv-G berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 4.000 rpm sebesar 144 Nm. Transmisi otomatis 6-speed siap menyalurkan output mesin ke roda depan (FWD).

    Mazda berteknologi Skyactiv didukung teknologi i-stop sehingga memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar, layaknya mobil yang akan mematikan mesin saat stasioner, dan secara otomatis hidup kembali saat pedal rem dilepas.

    New Mazda2 juga mendapat peningkatan kualitas peredaman berkat penggunaan material urethane untuk mounting damper. Dengan menggunakan material tersebut, getaran saat meredam permukaan jalan yang tidak rata bisa diminimalisir. (Her)

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here