Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMekanik Daihatsu Lulusan SMK Ikut Adu Skill di Kompetisi Dunia

    Mekanik Daihatsu Lulusan SMK Ikut Adu Skill di Kompetisi Dunia

    Jangan anggap remeh para mekanik mobil di Indonesia. Pasalnya, mereka seperti dokter yang mampu memperbaiki tunggangan OLXer sekalian. Nah, saking hebatnya mekanik Indonesia, mereka kerap mengharumkan nama bangsa lho jika ada kompetisi tingkat dunia.

    Tahun ini, ajang adu kemampuan memperbaiki mobil atau World Skill Competition 2019 kembali dihelat. Acara tahunan yang memasuki tahun ke 45 ini berlangsung di Kazan Expo International Exhibition Centre, Kazan, Rusia 22 – 27 Agustus 2019.

    Indonesia sendiri mengirimkan 36 orang delegasi untuk mengikuti 29 cabang yang diperlombakan. Nah dua diantaranya merupakan mekanik Daihatsu, yaitu Usman Roshid Mashuri dan Daffa Naufal Putra.

    Hebatnya, kedua mekanik ini merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) Negeri. Usman sendiri merupakan jebolan SMK Negeri 2 Pengasih Yogyakarta yang akan ikut World Skill Competition di cabang keterampilan Car Painting.

    Sementara Daffa yang merupakan lulusan SMK Negeri 26 Jakarta, akan turun menghadapi mekanik dunia di cabang keterampilan Auto Body Repair.

    Oia, PT Astra Daihatsu Motor juga mengirimkan dua orang teknisi ahli, Supardi Gito Martana dan Herlaniadi, sebagai expert atau juri untuk cabang keterampilan Car Painting dan Auto Body Repair di ajang World Skill Competition 2019.

    Menurut Technical Service Division Head PT ADM Anjar Rosjadi, kesempatan akan dimaksimalkan untuk mengharumkan nama bangsa.

    “Kami akan berusaha keras untuk dapat membawa medali pulang. Kesempatan ini merupakan pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti,” ungkap Anjar dalam keterangan tertulis, Kamis (22/8/2019).

    Oia, OLXer sebelum melepas para delegasi Indonesia ke  World Skill Competition, mereka sempat datang ke Istana Merdeka untuk mendapatkan restu dari Presiden RI Joko Widodo.

    Wah, semoga perwakilan Indonesia mendapatkan juara ya OLXer. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here