Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMeluncur di GIIAS, MINI Anniversary Edition Cuma Ada 15 Unit

    Meluncur di GIIAS, MINI Anniversary Edition Cuma Ada 15 Unit

    Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ternyata jadi tempat perayaan 10 tahun MINI Indonesia memasarkan produknya di Tanah Air.

    Tidak hanya, booth MINI di ajang GIIAS yang berlokasi di BMW & MINI Pavilion, ICE BSD, Tangerang, Banten juga turut meluncurkan MINI Anniversary Edition.

    Menurut Head of MINI Asia, Kidd Yam pada GIIAS 2021, MINI Indonesia mempresentasikan cara menuju mobilitas yang lebih Sustainable dan masa depan yang inklusif untuk semua orang.

    “Kita semua berbeda, tetapi serasi bersama. Semakin istimewa, tahun ini adalah 10 tahun MINI Indonesia berdiri, maka itu kami merayakan dengan kehadiran lini The MINI Anniversary Edition pada hari kedua GIIAS 2021 yang juga merupakan penghormatan kami kepada sosok mendiang John Cooper,” ungkapnya dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

    Latar Belakang MINI Anniversary Edition

    Disebutkan, peluncuran MINI Anniversary Edition merupakan wujud penghormatan kepada mendiang John Cooper yang iut dalam ajang balapan yang diikuti brand MINI pada tahun 1960-an.

    Bahkan nama John Cooper, lahir pada 98 tahun yang lalu, tidak hanya mewakili kesuksesan besar di Formula 1, tetapi juga untuk semangat motorsport dari brand MINI.

    Namun saying John Cooper meninggal pada tahun 2000. Maka dari itu, untuk mengingat jasanya, dengan sebutan MINI John Cooper. Untuk semakin istimewa, jenis mobil inipun dihadirkan melalui MINI Anniversary Edition.

    Adapun MINI Anniversary Edition ini tersedia pada varian model MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door dan MINI John Cooper Works.

    Tidak hanya itu, MINI Anniversary Edition juga dibuat terbatas, yaitu hanya 740 unit. Saking istimewanya setiap mobil akan diberikan nomor awal 74.

    Ya, nomor ini menempel pada John Cooper saat menggunakan Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya yang sukses dianggap sukses.

    Di Indonesia MINI Anniversary Edition hadir dalam tiga varian model yang jumlahnya juga terbatas, yaitu hanya sebanyak 15 unit.

    MINI Anniversary Edition

    Interior

    MINI Anniversary Edition hadir dengan nuansa sejarah MINI dan Cooper Family dapat terasa pada bagian eksterior maupun interior.

    Karena mobil balap awal yang dirancang John Cooper dikenali dengan cat hijau dengan aksen putih, maka mobil ini juga hadir dengan warna British Racing Green metallic.

    Sebagai alternatif, tersedia varian Midnight Black metallic, dan untuk MINI John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green dan Chili Red.

    Semua lapisan cat dipadukan dengan atap, penutup kaca spion luar, gagang pintu, dan ringlight di depan dan belakang berwarna putih. Elemen trim eksterior lainnya ditawarkan di Piano Black high gloss.

    Fitur eksterior ini dilengkapi dengan garis-garis kap mesin putih dan garis aksen merah, nomor 74 di kap mesin dan pintu.

    Mobil ini juga dilengkapi suspensi dengan peredam frequency-selective dilengkapi dengan velg alloy berdesain Circuit Spoke 2-tone dengan ukuran 18 inci.

    Logo nama “COOPER” dapat ditemukan di trim door sill, side scuttles, pilar C dan di tengah roda kemudi.

    Interior

    Untuk interior, MINI Anniversary Edition mendapatkan balutan kulit Carbon Black, headliner berwarna antrasit, set pedal stainless steel, dan trim interior dalam balutan high-gloss Piano Black.

    Cincin merah dari logo asli John Cooper menghiasi tutup kompartemen bagasi dan permukaan interior di sisi penumpang. Di sisi pengemudi, permukaan interior menampilkan tanda tangan John, Mike dan Charlie Cooper.

    Tidak hanya itu, pada bagian kusen pintu terdapat nomor “1 dari 740″ ditambah sebuah kalimat bertuliskan kata-kata ” 60 YEARS OF MINI COOPER – THE UNEXPECTED UNDERDOG “.

    Paket Driving Assistant juga dipasang sebagai standar. Paket ini mencakup sistem berbasis kamera yang mengenali dan melaporkan batas kecepatan, sehingga meningkatkan keselamatan di jalan raya.

    Belum lagi ada Asisten digital high-beam dengan Adaptive LED Matrix Headlights (untuk varian JCW) juga sangat berguna saat bepergian di malam hari melalui area yang kurang penerangan.

    Sistem peringatan tabrakan dan peringatan pejalan kaki dengan fungsi pengereman city memudahkannya untuk menghindari situasi berbahaya, terutama di lalu lintas kota.

    Parking Assistant menawarkan kenyamanan maksimal dalam mencari dan menggunakan tempat parkir, sedangkan kamera mundur memberikan pandangan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver.

    Inovasi lain dalam paket Driving Assistant termasuk kontrol kecepatan dan jarak berbasis kamera (Person & Approach Control Warning) – ini membantu pengemudi secara otomatis menjaga jarak aman dari kendaraan di depan dengan mengaktifkan sistem grafis peringatan dan aktivasi pengereman.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk lebih jauh klik Di SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here