Kamis, Juni 8, 2023
Lainnya
    BeritaMemaknai Logo 50 Tahun Toyota Indonesia

    Memaknai Logo 50 Tahun Toyota Indonesia

    Sebuah semangat baru menaungi Toyota Indonesia di tahun 2021. Mobility Happiness for All menjadi tagline baru menyambut usia 50 tahun berkibarnya bendera Toyota di Indonesia.

    Semangat untuk menghadapi tantangan mobilitas masa depan tercermin pada desain logo ulang tahun ke-50. 

    Angka 50 mendominasi sebagian besar logo yang terdiri dari 4 bagian yang dibuat menyatu. 

    Di bagian bawah logo ada lambang nilai dasar Toyota Indonesia, yakni customer first, menunjukkan komitmen Toyota yang selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan. 

    Salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota seperti Toyota Chatbot, mTOYOTA, Toyota Virtual Expo, dan Halobeng. Termasuk layanan mobilitas berbasis usership melalui KINTO. 

    Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

    Pada bagian tengah, terdapat dua bagian yang mencerminkan semangat Toyota yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan. Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota Indonesia untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti mobil berteknologi elektrifikasi.

    Seperti yang diketahui, saat ini Indonesia sudah mulai masuk tren kendaraan elektrifikasi. Toyota Indonesia sendiri merupakan pionir di segmen tersebut setelah di tahun 2009 mulai memperkenalkan Toyota Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV).

    Hingga akhir tahun 2020 kemarin, total Toyota Indonesia sudah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi, terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

    Sementara pada bagian kanan berupa siluet bendera merah putih disertai wajah seseorang yang mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia sebagai rekan terbaik bagi Toyota Indonesia untuk terus bertumbuh kembang bersama dalam menghadirkan kualitas solusi mobilitas yang lebih baik.

    Lalu pada bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product sebagai bagian solusi mobilitas masa depan.

    “Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif tanah air bersama seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah,” ujar Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Edward Otto Kanter dalam siaran pers, Selasa (5/1/2021).

    Populer
    Jakarta Auto Week
    Berita Terkait