Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMembanggakan, KMW-AMMDes Diekspor ke Nigeria

    Membanggakan, KMW-AMMDes Diekspor ke Nigeria

    Produk otomotif buatan anak bangsa meraih apresiasi yang cukup membanggakan setelah KMW-AMMDes berhasil mendapatkan pesanan dari luar negeri. PT Senantiasa Makmur (SM) melalui PT Repindo Jagad Raya (RJR) mengekspor KMW-AMMDes hasil produksi PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) ke Nigeria beberapa waktu lalu. 

    Seremonial ekspor perdana ini berlangsung hari Senin lalu, 24 Agustus 2020 di pabrik KMW-AMMDes yang terletak di kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

    “Kami merasa bangga dengan diekspornya KMW-AMMDes ke Nigeria. Menjadi bukti bahwa produk dalam negeri hasil karya anak bangsa juga diminati di luar negeri. Terlebih dalam kondisi Pandemi COVID-19 ini, KMW-AMMDes semakin dibutuhkan di sektor pertanian dan perkebunan berskala besar,” ujar Dra Ritha Ermuliana Manik, Direktur Utama RJR sesaat setelah prosesi pelepasan unit ekspor berlangsung.

    Unit KMW-AMMDes yang diekspor ke Nigeria merupakan unit aplikasi Garri Processor. Dimana Garri sendiri adalah makanan pokok warga negara Nigeria yang berbahan baku singkong. 

    “Unit dengan aplikasi ini bukti nyata KMW-AMMDes sebagai alat mekanisasi yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang ada,” tambah Dra Ritha Ermuliana Manik.

    Saat ini aplikasi KMW-AMMDes yang sudah menjelajah sampai ke luar negeri terdiri dari KMW-AMMDes Paddy Husker (Pengupas Padi), KMW-AMMDes Cassava Grinder (Penepung Singkong), dan KMW-AMMDes Garri Processor (Pengolah Garri). 

    Di masa yang akan datang, proses ekspor ini akan berlangsung secara bertahap dan berkesinambungan.

    Sejauh ini KMW-AMMDes sudah berhasil mengembangkan lebih dari 16 aplikasi lainnya, tidak hanya untuk sektor pertanian, tapi juga dalam bentuk aplikasi Ambulance Feeder pada bidang kesehatan dan unit Pemadam Kebakaran untuk kegiatan tanggap darurat.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here