Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMenariknya Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

    Menariknya Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

    Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya resmi mengaspal di jalanan Indonesia. Peluncuran mobil bergaya Crossover di Tanah Air itu dilakukan langsung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    Menurut, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki DNA dari Mitsubishi Motors yang sudah memiliki desain Dynamic Shield dan mengusung konsep Built to Impress.

    “Selain itu, fitur yang ada pada Eclipse Cross dapat meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif,” ungkap Irwan saat di temui di GIIAS 2019.

    Hadir sebagai pendatang baru, tentu saja Eclipse Cross harus punya modal lebih di tengah persaingan otomotif yang kini semakin ketat. Nah, mau tau apa saja hal menarik dan hebat dari Mitsubishi Eclipse Cross, berikut ulasannya lengkapnya:

    Dari segi tampilan, memang mobil ini agak mirip dengan saudara kandungnya Mitsubishi Outlander Sport. Namun tentu saja ada sejumlah hal yang berbeda.

    Eksterior

    Outlander Eclipse Cross ini memang tampilannya lebih macho dan gagah. Adapun beberapa bagian yang diterapkan pada bagian eksterior antara lain penggunaan Dynamic Shield yang menjadi ciri Mitsubishi Motors.

    Selain itu mobil ini juga disematkan lampu utama Projector LED sehingga terlihat modern dan sporty, karena terlihat sipit. Selain itu penggunaan lampu ini juga membuat pancaran cahaya lebih terang.   

    Jika melihat bagian samping, Eclipse Cross ini juga cukup menarik berkat garis-garis tegas melintang dari samping handle hingga buritan yang menyentuh ke lampu belakang.

    Satu hal yang juga tak luput dari sorotan mata sehingga mobil ini jadi tampil beda, yaitu bagian lampu belakang yang terlihat menyatu dari kanan ke kiri. Oia, mobil ini juga memiliki Shark Fin Antenna untuk memperkuat jaringan radio.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin mobil ini juga cukup menarik, bahkan banyak hal yang tak terduga. Saat masuk mobil, tak perlu menggunakan anak kunci untuk membukanya. Karena Eclipse Cross sudah dilengkapi Keyless Operation System, alhasil cukup menekan tombol untuk mengunci atau membuka  seluruh pintu dan menekan tombol kokpit untuk menyalakan mesin.

    Selain itu, untuk sistem hiburan dilengkapi Thin Display Audi dengan layar sentuh yang dapat melihat pilihan menu kemudian menghadirkan berbagai aplikasi, DAB, pemutar radio maupun MP3, phone, dan Bluetooth audio.

    Selain itu, layar sentuh ini juga lebih mudah mengontrol sistem audio dan menampilkan gambar dari kamera belakang.

    Hal menarik lainnya dari mobil ini yaitu head unit display yang memudahkan memantau informasi berkendara melalui layar display berada dalam jangkauan mata. Layar terangkat secara otomatis saat mobil dinyalakan.

    Tampilan pada dashboard juga sudah dijejali Color LCD Multi Information Display dengan layar LCD berukuran 4.2 inci sehingga memudahkan untuk memantau informasi penting seputar perjalan dan status kendaraan.

    Selain itu kabin mobil ini juga sudah dilengkapi Touchpad Controller, dan juga Power Panoramic Sunroof. Oia, mobil ini juga sudah dipasangkan Luxury Black Interior, sehingga terkesan mewah dan tetap nyaman.

    Fitur

    Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah hadir dengan segudang fitur yang memiliki berbagai fungsi. Beberapa fitur diantaranya Paddle Shift, Rain Sensor, Auto Headlights, Adaptive Cruise Control (ACC), Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, dan Heated Seat.

    Belum sampai disitu, Eclipse Cross, ini juga sudah memiliki beragam fitur keselamatan, diantaranya 7 SRS Airbag & Advanced Safety, Active Yaw Control (AYC), Active Stability & Traction Control (ASTC), Forward Collision Mitigation System, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Super All Wheel Control (S-WAC).

    Mesin

    Untuk jantung pacu Mitsubishi Eclipse Cross dibenamkan  mesin 1.5 L Turbo MIVEC, 4 silinder, 16-valve, DOHC plus turbocharger dan intercooler, sehingga mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 5.500 rpm dan torsi mencapai 250 Nm pada 1.800 rpm hingga 4.500 rpm.

    Dengan mesin ini pula mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 9,3 detik, dan sanggu melesat hingga 200 km/ jam.

    Di atas kertas, Mitsubishi Eclipse Cross ini konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 14,9 km per liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

    Harga

    Mitsubishi Eclipse Cross ini masih berstatus Completely Built Up (CBU) yang memiliki dimensi panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm,dan tinggi 1.685 mm, serta panjang sumbu roda 2.670 mm, dengan radius putar 5,3 meter.

    Untuk harga Mitsubishi Eclipse Cross On The Road DKI Jakarta, berikut daftarnya.

    – Ultimate Amethyst Black Rp 478 juta

    – Ultimate Silky White Rp 481 juta

    – Ultimate Red Diamond Rp 483 juta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here