Minggu, Agustus 14, 2022
More
    MobilMercedes-Benz Goda Para Sultan Indonesia Pakai 200 Coupé AMG Line

    Mercedes-Benz Goda Para Sultan Indonesia Pakai 200 Coupé AMG Line

    Bersamaan dengan peresmian dealer baru di Medan, Sumatera Utara, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan mobil paling anyar E 200 Coupe AMG Line.

    Dalam keterangan tertulis, Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG Line, diklaim jadi mobil paling emosional dari anggota keluarga model kelas mewah, berkat dengan desain sporty dan tampilan lebih segar.

    Adapun tampilan anyar Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG ini terlihat dari bagian bagian depan diperbarui pada bagian lampu LED High Performance yang desainnya jadi lebih pipih.

    Ada juga desain “A-shape” dari grille depan dan titik krom, single louvre dan bintang Mercedes di bagian tengah.

    Interior Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG

    Interior Mercedes-Benz E-Class Coupe 200 AMG Line. (MDBI)

    Tak hanya bagian luar, interior Mercedes-Benz E 200 Coupe AMG juga ikut dilakukan penyegaran, termasuk pada lingkar kemudi kini tersedia dalam pilihan kulit dan super sports.

    Permukaan pengendali sekarang berwarna hitam glossy dengan trim dan bagian sekeliling berwarna silver.

    Fungsi instrument cluster dan tampilan media dioperasikan dengan kendali sentuh, prinsip fisik yang telah diubah dari optik menjadi kapasitif.

    Mobil coupe mewah tersebut kini hadir dengan sistem multimedia Mercedes-Benz User Experience (MBUX) terbaru dengan dua layar 10.25 inci dan 26 cm berdampingan untuk tampilan widescreen.

    Informasi pada instrument cluster dan tampilan media mudah terlihat pada layar resolusi tinggi. Tampilan emosional dengan grafik yang indah menggarisbawahi pemahaman struktur kontrol intuitif.

    Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line hadir dengan banyak perlengkapan, termasuk panoramic sliding sunroof, Ambient lighting dengan 64 warna, Thermatic automatic climate control, Active Distance Assist Distronic, Active Parking Assist dengan Parktronic dan kamera 360-derajat, dasbor dan beltline pintu berlapis kulit Artico.

    Tidak sampai disitu, mobil ini juga memiliki fungsionalitas dan fleksibilitas ditingkatkan dengan fitur Keyless-Go dengan Handsfree-Access.

    Fitur-fitur Canggih

    Mercedes-Benz E-Class Coupe 200 AMG Line. (Mercedes-Benz)

    Selain eksterior, Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line dilengkapi sistem Mercedes-Benz Driving Assistance generasi terbaru.

    Dengan adanya fitur ini memberikan dukungan kooperatif untuk pengemudi dan tingkat keamanan yang tinggi, di mana mobil mampu bereaksi lebih cepat dan pintar, ketimbang pengemudinya.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur deteksi hands-off di setir mobile yang meningkatkan kemudahan pengguna pada mode semi-otomatis.

    Nah, pada setir mobil ini memiliki sensor yang dapat mendeteksi jika pengemudi sedang menggenggam atau melepaskan setir mobil.

    Bila sistem mendeteksi pengemudi tidak menggenggam setir, akan muncul peringatan dan jika pengemudi terdeteksi inaktif selama beberapa waktu, Emergency Brake Assist akan diaktivasi.

    Belum sampai disitu, Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line juga dibekali Active Brake Assist yang dapat menggunakan pengereman otonom untuk mencegah kecelakaan atau memitigasi tingkat parah kecelakaan.

    Sistem ini juga dapat mengerem saat berhadapan dengan kendaraan yang tidak bergerak atau pejalan kaki dan membantu mencegah terjadinya kecelakaan berdasarkan situasi.

    Mesin 

    Untuk dapur pacu, mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.991 cc, In-Line 4 Cylinder, 16 Valve, yang mampu menghasilkan daya hingga 197 tk dan torsi 320 Nm. 

    Dengan mesin dan tenaga yang dihasilkan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 7,5 detik da, sanggup berlari dengan kecepatan tinggi di angka 239 km per jam. 

    Harga Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG line

    Menyoal harga, Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG line yang sudah tersedia melalui dealer resmi dibanderol Rp 1,5 miliar dengan status Off the road atau tanpa surat-surat dan lainnya.

    Akan tetapi, jika membeli mobil ini maka konsumen akan mendapatkan 5-year StarService dan 2-year StarTire, sehingga memberikan ketenangan bagi pemilik Mercedes-Benz.

    Mau cari mobil bekas berkualitas lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here