Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMercedes-Benz S-Class Generasi Terbaru Akan Pakai Airbag Kursi Belakang, Pertama Kali di...

    Mercedes-Benz S-Class Generasi Terbaru Akan Pakai Airbag Kursi Belakang, Pertama Kali di Dunia

    Mercedes-Benz memang dikenal orang sebagai mobil yang selalu menawarkan kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi bagi pemiliknya. Tapi sebenarnya bukan cuma di dua sektor itu saja orang mengenal Mercedes-Benz. 

    Pabrikan mobil asal Jerman ini juga dikenal sebagai pelopor dalam fitur keamanan.

    Terakhir, Mercedes-Benz baru saja mengumumkan rencananya untuk menghadirkan model S-Class generasi terbaru yang mengaplikasikan airbag untuk penumpang di kursi belakang. Dan ini adalah yang pertama kali di dunia. 

    Nah, dilansir dari Carscoops, rincian lengkap terkait fitur keamanan yang pertama kali di dunia ini akan dirilis minggu depan. Namun dari pernyataan pihak Mercedes-Benz, airbag kursi belakang ini hanya dirancang untuk melindungi penumpang saat terjadi benturan frontal. 

    Airbag tersebut nantinya terpasang di bagian belakang jok baris pertama yang akan terbuka saat tabrakan terdeteksi. Desainnya dibuat berbentuk U dengan fungsi sebagai sarung tangan penangkap sekaligus membuat kepala penumpang jadi lebih terlindungi. 

    Meski belum mengulas secara detail tentang airbag tersebut, namun Mercedes-Benz mengklaim bahwa airbag belakang ini konsepnya sama sekali berbeda dengan airbag depan. 

    Secara khusus, airbag ini bisa diadaptasikan pada kursi anak-anak dan akan bekerja bersama dengan sabuk pengaman sebagai tolok ukur baru keselamatan bagi penumpang kursi belakang.

    Selain airbag baru, Mercedes-Benz juga telah meningkatkan fungsi Pre-Safe Impulse Side. Menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dampak samping yang akan terjadi dan kemudian mengembangkan bantal udara. 

    Rencananya, Mercedes-Benz secara bertahap akan mengeluarkan informasi tentang model S-Class generasi terbaru ini hingga jelang debutnya pada 2 September 2020 mendatang.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here