Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMerek Mobil Inggris Blasteran China Resmi Masuk Indonesia

    Merek Mobil Inggris Blasteran China Resmi Masuk Indonesia

    Industri otomotif nasional rupanya masih dianggap cukup menggairahkan. Setidaknya hal itu ditandai dengan munculnya wajah baru yaitu brand Morris Garage di Tanah Air.

    MG, begitulah sebutannya. Merek mobil asal Inggris ini faktanya bukan anak baru di industri global. Karena mereka sudah ada hampir 100 tahun atau tepatnya mulai memperkenalkan diri pada 1924 silam.

    Nah kebetulan, Kamis (5/3/2020), MG yang malu-malu alias tanpa gembar-gembor sana-sini mengumumkan secara resmi brandnya masuk Indonesia di bawah bendera MG Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek.

    Menurut Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee, sebelum MG datang ke Indonesia, dirinya menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di Tanah Air.

    “Tapi melalui pengamatan kami yang cermat, kami mempertimbangkan mobil yang lebih baik dari yang diberikan kendaraan bagi sebagian orang. Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, berikan pengaruh besar. Dengan demikian, kami mampu mengembangkan dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu Kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan,” ungkap Lee dalam keterangan tertulisnya.

    Modal MG di Indonesia

    Selain mengamati kondisi pasar Indonesia, MG rupanya punya modal utama yang membuatnya cukup percaya diri, yaitu brand yang ditawarkan datang dari negeri Ratu Elizabeth yang dikenal memiliki mesin bandel serta kenyamanan tingkat tinggi.

    Tak hanya itu, merek mobil yang memiliki lambang segitiga berbentuk (segi delapan) ‘MG’ juga menganggap bahwa brand nya terkenal di dunia dan telah menginspirasi banyak orang untuk mencapai prestasi yang luar biasa dalam berkendara.

    Jejak historis yang dirilisnya selama hampir 100 tahun, juga dianggap memiliki pengalaman terbaik di industri otomotif.

    Selain itu, fondasi kuat MG hadir di Indonesia menurut mereka ditunjang desain canggih khas Inggris, pengembangan mesin berstandar Eropa yang inovatif dan sistem keamanan yang berkualitas.

    Perpaduan antara warisan dan visi masa depan yang kuat seperti ini, ditambah antusiasme bergelora jutaan penggemar MG di seluruh dunia, pastikan merek ini dibuat untuk dikembangkan untuk waktu yang lama di masa depan.

    MG Satu Keluarga Dengan Wuling

    Meski merek Inggris, MG ternyata masih satu keluarga dengan merek mobil China seperti halnya Wuling. Bagaimana tidak MG sendiri berada di bawah payung SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) Motor Corporation Limited.

    Seperti diketahui Wuling Motors merupakan turunan dari merek kendaraan SAIC-GM-Wuling yang lahir 2002. Merek tersebut dijalankan oleh perusahaan SAIC Wuling Automobile Co., Ltd. dan merupakan perusahaan patungan oleh SAIC Motor dan General Motors.

    Hadirnya MG di bawah SAIC sendiri diamini Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi. Menurut Nangoi, MG saat ini sedang mendaftarkan ke Gaikindo untuk diproses.

    “Harusnya mulai Maret mulai jalan dan mulai jualan, setau saya CBU dulu pokoknya dia di bawah SAIC,” ucap Nangoi.

    Untuk bersaing di pasar lokal, MG akan segera meluncurkan produk perdana ke Indonesia berupa Sport Utility Vehicle (SUV) yang disebut MG ZS. Konon, mobil ini akan bersaing dengan Honda HR-V.

    “Sebuah mobil yang menawarkan pengalaman berkendara tanpa batas. Suatu semangat yang meredefinisikan ekspektasi. Dengan membawa slogan Redefined Expectation,” begitulah bunyinya dalam keterangan tertulis.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here