Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMerek Mobil Ini Jual Pesawat Jet Ringan Hingga Ratusan Unit

    Merek Mobil Ini Jual Pesawat Jet Ringan Hingga Ratusan Unit

    OLXers mungkin sudah banyak sekali dapat informasi dunia otomotif yang dengan setia selalu kami update setiap hari. Tapi kali ini sedikit berbeda, kita kasih update soal pesawat.

    Tapi tetap masih ada kaitannya dengan otomotif. Karena pesawat yang kita bicarakan kali ini merupakan produksi dari perusahaan otomotif besar asal Jepang, yakni Honda.

    Honda Aircraft Company baru saja mengumumkan update jumlah pengiriman HondaJet yang tercatat sebagai pesawat paling banyak terkirim di kelas jet ringan tahun 2019, berdasarkan angka dari General Aviation Manufacturers Association (GAMA). 

    Jumlahnya mencapai 36 unit yang sudah dikirim ke pelanggan HondaJet di seluruh dunia. Angka tersebut juga menjadi angka tertinggi dalam kurun tiga tahun berturut-turut, dengan total populasinya mencapai sekitar ratusan unit pesawat di seluruh dunia. 

    “Kami senang bahwa pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka, yang didasarkan pada performa terbaik di kelasnya serta inovasi teknologi yang menjadi ciri khas produk kami,” papar Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino, Kamis (27/2/2020). 

    HondaJet Elite adalah pesawat tercepat, terjauh dan memiliki penerbangan tertinggi di kelasnya. Pesawat ini menggabungkan banyak sekali inovasi teknologi dari Honda Aircraft, seperti konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, moncong dan sayap Natural Laminar Flow (NLF), badan pesawat komposit, serta ditenagai mesinh GE Honda Aero Engines HF120. 

    Kabinnya dirancang cukup mewah dengan berbagai fasilitas pendukung tersedia didalamnya, mulai dari dapur lengkap, toilet pribadi dengan kursi berikat opsional, dan sistem suara Bongiovi eksklusif. 

    “Kami akan terus meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan membuktikan nilai lebih dari sebuah Jet Ringan untuk semua pengguna,” tambah Fujino.

    Berbagai sertifikat pengakuan juga sudah dikantongi Honda Aircraft Company untuk produk jet ringan ini. Tahun 2019 lalu perusahaan menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada, dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki. 

    HondaJet sekarang juga gak hanya diperuntukkan orang-orang dengan jumlah uang yang gak ada serinya alias orang super kaya, tapi juga bisa untuk kegiatan kemanusiaan seperti evakuasi medis. 

    Dan saat ini Honda Aircraft Company sedang membangun fasilitas produksi baru di Greensboro, Carolina Utara dengan angka investasi mencapai $US 15,5 juta. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here