Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MotorMerek Motor Listrik Italia Siap Masuk Indonesia

    Merek Motor Listrik Italia Siap Masuk Indonesia

    Pasar sepeda motor nasional ternyata masih dianggap sangat seksi. Setidaknya hal tersebut membuat merek sepeda motor asal Italia, Energica Motor Company kepincut untuk mengadu nasib di Indonesia.

    Hal ini diakui Energica Sales & Field Marketing Director Giacomo Leone. Menurutnya, Indonesia memiliki industri sepeda motor yang berkembang. Pada 2019, lanjut dia, penjualan sepeda motor tembus 6,5 juta unit, dan menjadikan Indonesia pasar sepeda motor tertinggi di dunia ketiga, setelah India dan China.

    “Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Perjanjian yang baru-baru ini kami sepakati dapat meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia,” ungkap Leone sepeprti dilansir Rideapart, Rabu (15/4/2020).

    Nantinya, Energica Motor Company akan menggaet perusahaan lokal Utomo Corp merupakan induk retail dan distributor di bisnis pertambangan batubara, produk lifestyle serta otomotif. 

    Dibidang otomotif, Utomo Corp tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mereka sudah terlebih dahulu menaungi PT Premier International sebagai distributor resmi Piaggio dan Vespa di kawasan Jakarta dan Tangerang.

    Utomo Corp juga sudah memiliki beberapa brand otomotif roda dua lainnya seperti Italjet, Niu hingga Royal Alloy.

    Sementara itu, CEO Utomo Corp, Denny Utomo menyatakan, dengan menggandeng Energica Motor Company adalah waktu yang tepat bagi Utomo Corp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium.

    “Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini, tidak tertandingi saat ini,” ujar Denny.

    Kerja sama dengan menghadirkan sepeda motor listrik tak lain karena pemerintah Indonesia menargetkan jumlah sepeda motor listrik pada 2025 mencapai dua juta unit.

    Energica Motor Company
    3 model Energica Motor Company. 

    Jika tak ada aral melintang seperti pandemi virus corona, merek sepeda motor lisrik yang bermarkas di Modena, Italia, kabarnya di tahap awal akan memulai pemasarannya dengan menghadirkan tiga motor listrik bergaya sport dan diantaranya muncul di situs resmi yaitu Energica Ego dan Ego+. Sedangkan model lainnya yang kabarnya akan diboyong ke Tanah Air yaitu Energica EVA Ribelle, dan Energica EVA EsseEsse9.

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here