Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorMerek Sepeda United Kini Punya Motor Listrik

    Merek Sepeda United Kini Punya Motor Listrik

    United Bike yang terkenal dengan merek sepeda kayuh buatan Indonesia kini melebarkan sayap bisnisnya ke ranah otomotif. Ya, PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku agen pemegang merek United secara resmi mengumumkan telah meluncurkan merek sepeda motor listrik yang disebut United E-Motor.

    Kehadiran United E-Motor disebut-sebut menjadi pendukung program pemerintah berupa “Program Langit Biru” dimana ini merupakan program untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dengan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

    Tidak hanya memperkenalkan brand United E-Motor untuk menjadi authorized distributor dari roda dua motor listrik di Indonesia, moment ini juga sekaligus jadi perdana peluncuran United T1800.

    Menurut Direktur PT TDI Henry Mulyadi,  dengan meluncurkan sepeda motor listrik United T1800, maka ini akan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan,

    “Dengan tampilan yang stylish dan futuristic serta fitur-fitur baru yang mudah dalam penggunaannya, kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” ungkap Henry dalam keterangan tertulis.

    Henry juga menyatakan, dengan peluncuran United T1800 maka masyarakat dapat merasakan dan menikmati sensasi berkendara yang berbeda dengan kendaraan motor pada umumnya. 

    Dia juga mengklaim, bahwa dari  sisi perawatan produk sepeda motor listrik mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen.

    Strategi United E-Motor

    Meski jadi pendatang baru di kancah otomotif nasional, sebagai produk yang pertama, United E-T1800 yang dibanderol Rp 27 juta on the road Jakarta ditargetkan dapat terjual hingga 500 unit per bulan. 

    Oia, seperti trend pasar Indonesia saat ini, United E-Motor akan menjualnya dengan komposisi 70 persen secara online dan 30 persen offline. 

    “Kami mengikuti perkembangan dunia digital saat ini yang semakin pesat dengan kemudahan, keamanan dan efisien dari sisi waktu dan biaya yang akan konsumen dapatkan. Oleh karena itu strategi penjualan United E-Motor akan dititik beratkan melalui  penjualan  secara  online  melalui  official  website  e-commerce  United E-Motor dan penjualan secara offline yang akan dilakukan langsung oleh dealer” ujar Henry.

    Agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu bagi konsumen, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian motor listrik United E-Motor, maka pihaknya berkolaborasi salah satu marketplace dan didukung perusahaan pembiayaan Adira Finance dan BCA Multi Finance 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here