Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, OLX Autos Bagi-Bagi Cashback

    Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, OLX Autos Bagi-Bagi Cashback

    Pemberlakuan ‘new normal’ pada awal Juni kemarin, bertujuan untuk membuka kegiatan perekonomian dan memulihkan berbagai sektor industri yang sempat terdampak Pandemi Covid-19. Proses pemulihan pun mulai dirasakan di sektor pasar mobil bekas.

    Dilansir dari data OLX Indonesia, rata-rata jumlah pencari mobil di platform OLX sempat menurun seiring pemberlakuan PSBB pada April lalu. Namun seiring dengan pemberlakuan new normal di bulan Juni 2020, total pencari mobil bekas di platform OLX Indonesia berangsur menuju normal yakni berada di kisaran 80%. 

    Data otobarometer OLX Indonesia menunjukan total pencari mobil bekas di bulan Juni 2020 naik sekitar 6% jika dibandingkan dengan bulan April 2020 saat PSBB diterapkan.

    Sementara itu dari sisi penawaran (listing) mobil bekas di platform OLX.co.id, jumlah listing di bulan Juni 2020 juga mengalami peningkatan sekitar 35% dibandingkan bulan Mei 2020. 

    Optimisme pulihnya pasar mobil bekas juga diungkapkan berulang kali oleh OLX Autos sebuah platform layanan jual mobil online yang merupakan bagian dari OLX Group. 

    “Kami optimis pasar mobil bekas akan membaik dalam 3 bulan kedepan, berdasarkan hasil riset kami dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal yang belum lama ini kami luncurkan menunjukan bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda. Apalagi preferensi konsumen cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum, hal ini agar lebih mudah menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan lebih cermat. Pelanggan juga cenderung memilih mobil bekas dikarenakan realokasi dana untuk kepentingan lain di era new normal ini,” ujar Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia. 

    Melihat animo masyarakat yang berangsur membaik terhadap pasar mobil bekas sekaligus untuk menyemarakan perayaan hari kemerdekaan RI di 17 Agustus nanti, OLX Autos pun menggelar Program Auto Cashback 1.7 Juta. 

    “Program Auto Cashback 1.7 Juta ini berlaku khusus untuk konsumen yang menjual mobilnya dalam periode 6-20 Aug 2020 melalui home inspection dan inspection center OLX Autos yang tersebar di 7 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali. Auto Cashback 1.7 Juta akan langsung diberikan untuk setiap penjualan mobil di OLX Autos dalam periode tersebut dengan minimal transaksi Rp 100 juta,” jelas Ichmeralda. 

    Selain itu, untuk seluruh konsumen yang pernah menjual mobilnya lewat OLX Autos juga berkesempatan mendapatkan Auto Cashback Rp 1,7 Juta dengan cara memberikan testimoni dan posting di Social Media masing-masing, serta berikan hashtag #auto17an. Lima orang pemenang akan dipilih setiap minggunya berdasarkan isi testimonial yang paling menarik. 

    “Kami harap kegiatan ini semakin menggelorakan minat konsumen di pasar mobil bekas dan semakin mendorong pemulihan pasar mobil bekas ke arah yang semakin baik. OLX Autos sendiri hadir dengan semangat memberikan layanan jual mobil instan, aman dan nyaman,” tutup Ichmeralda.

    Syarat & Ketentuan Auto Cashback Rp 1,7 Juta:

    1. Program Auto Cashback Rp 1,7 Juta ini berlaku dari tanggal 6 Agustus 2020 – 20 Agustus 2020 (kedua tanggal inklusif) (“Periode Promo”). OLX Autos berhak untuk mempersingkat atau memperpanjang periode program tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    2. Program ini hanya berlaku untuk pemilik mobil perorangan (“Peserta”). Pemilik mobil perusahaan, mobil angkutan umum, dealer mobil bekas atau pedagang mobil tidak dapat mengikuti program ini.
    3. Dalam Periode Promo Peserta dapat memperoleh cashback secara langsung senilai Rp 1,7 juta apabila:
      • Menjadwalkan inspeksi mobil gratis dengan OLX Autos melalui www.olx.co.id/olxautos.
      • Inspeksi atas mobil dilakukan hanya pada Periode Promo dan dapat dilakukan dengan cara penjadwalan untuk inspeksi di semua lokasi inspeksi OLX Autos maupun layanan home inspection OLX Autos.
      • Melakukan proses penjualan dan transaksi jual mobil melalui OLX Autos dengan harga akhir penjualan mobil minimal Rp 100 juta pada Periode Promo.
    4. Hanya Peserta yang memenuhi Syarat & Ketentuan yang dapat memperoleh cashback langsung senilai Rp. 1,7 juta. Cashback akan ditransfer ke rekening Peserta pada saat yang bersamaan dengan pembayaran harga akhir mobil.
    5. Peserta hanya dapat memperoleh cashback sebanyak satu (1) kali selama Periode Promo.
    6. Dengan mengikuti program ini, Peserta dengan ini setuju dan memperbolehkan OLX Autos (maupun affiliasinya) untuk mempublikasikan keikutsertaan Peserta pada program ini pada social media atau pada media lainnya maupun menggunakan data-data terkait untuk keperluan lain terkait usaha OLX Autos (maupun affiliasinya).
    7. Pihak penyelenggara berhak atas kebijakannya sendiri untuk mendiskualifikasi setiap Peserta yang mengganggu proses berjalannya program ini, atau bertindak melanggar atau berpotensi pelanggaran syarat dan ketentuan ini.
    8. Peserta dengan mengikuti program ini setuju bahwa semua keputusan yang dibuat oleh OLX Autos dalam kaitannya dengan setiap aspek dari program ini bersifat final, mengikat dan konklusif. Peserta dengan ini melepaskan hak nya untuk melakukan penuntutan atau klaim apapun atas setiap keputusan yang dibuat oleh OLX Autos.
    9. Karyawan OLX Autos maupun OLX Indonesia tidak berhak mengikuti program ini.
    10. Para Peserta dengan ini setuju bahwa OLX Autos tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atau bertanggung jawab kepada Peserta jika OLX Autos tidak dapat melakukan secara keseluruhan atau sebagian dari kewajibannya disini, karena disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh kegagalan perangkat mekanik atau elektronik, sistem pemrosesan data, saluran transmisi, kegagalan listrik, perselisihan industri, perang, pandemi penyakit, pemogokan, kerusuhan, segala tindakan Tuhan di luar kendali OLX Autos atau karena faktor apa pun yang bersifat force majeure yang berada di luar kendali wajar OLX Autos.
    11. Peserta dengan berpartisipasi dalam program ini mengakui telah membaca, mengerti dan setuju untuk terikat oleh Syarat & Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang berlaku di www.olx.co.id/olxautos.

    Syarat & Ketentuan Tambahan Cashback Rp 1,7 Juta:

    1. Program Tambahan Cashback Rp 1,7 Juta ini berlaku dari tanggal 6 Agustus 2020 – 20 Agustus 2020 (kedua tanggal inklusif) (“Periode Promo”). OLX Autos berhak untuk mempersingkat atau memperpanjang periode program tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    2. Program ini hanya berlaku untuk pemilik mobil perorangan (“Peserta”). Pemilik mobil perusahaan, mobil angkutan umum, dealer mobil bekas atau pedagang mobil tidak dapat mengikuti program ini.
    3. Dalam Periode Promo Peserta berkesempatan memperoleh tambahan cashback senilai Rp 1,7 juta apabila:
      • Telah inspeksi mobil gratis dengan OLX Autos melalui www.olx.co.id/olxautos.
      • Telah melakukan proses penjualan dan transaksi jual mobil melalui OLX Autos.
      • Memberikan testimonial dan posting di social media (Instagram maupun Facebook) masing-masing dengan memberikan hashtag #Auto17an serta follow dan mention @olxindonesia. 
    4. Hanya Peserta yang memenuhi Syarat & Ketentuan yang berkesempatan memperoleh tambahan cashback senilai Rp. 1,7 juta. Cashback akan ditransfer ke rekening Peserta paling lambat 2 (dua) minggu setelah Periode Promo berakhir.
    5. Hanya 10 (sepuluh) orang Peserta yang akan dipilih berdasarkan diskresi OLX Autos sendiri yang akan berhak mendapatkan tambahan cashback senilai masing-masing Rp. 1,7 juta. Pengumuman Peserta yang mendapatkan tambahan cashback dilakukan setelah setiap akhir minggu Periode Promo dan Peserta akan diberitahukan melalui direct message (DM) account official OLX Autos.
    6. Peserta hanya dapat memperoleh tambahan cashback sebanyak satu (1) kali selama Periode Promo.
    7. Dengan memberikan testimonial, menggunakan hashtag #auto17an, atau mention @olxindonesia, Peserta dengan ini setuju dan memperbolehkan OLX Autos (maupun affiliasinya) untuk mempublikasikan testimonial yang diberikan oleh Peserta pada social media maupun pada media lainnya baik untuk mempublikasikan program ini atau untuk keperluan lain terkait usaha OLX Autos (maupun affiliasinya).
    8. Pihak penyelenggara berhak atas kebijakannya sendiri untuk mendiskualifikasi setiap Peserta yang mengganggu proses berjalannya program ini, atau bertindak melanggar atau berpotensi pelanggaran syarat dan ketentuan ini.
    9. Peserta dengan mengikuti program ini setuju bahwa semua keputusan yang dibuat oleh OLX Autos dalam kaitannya dengan setiap aspek dari program ini bersifat final, mengikat dan konklusif. Peserta dengan ini melepaskan hak nya untuk melakukan penuntutan atau klaim apapun atas setiap keputusan yang dibuat oleh OLX Autos.
    10. Karyawan OLX Autos maupun OLX Indonesia tidak berhak mengikuti program ini.
    11. Para Peserta dengan ini setuju bahwa OLX Autos tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atau bertanggung jawab kepada Peserta jika OLX Autos tidak dapat melakukan secara keseluruhan atau sebagian dari kewajibannya disini, karena disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh kegagalan perangkat mekanik atau elektronik, sistem pemrosesan data, saluran transmisi, kegagalan listrik, perselisihan industri, perang, pandemi penyakit, pemogokan, kerusuhan, segala tindakan Tuhan di luar kendali OLX Autos atau karena faktor apa pun yang bersifat force majeure yang berada di luar kendali wajar OLX Autos.
    12. Peserta dengan berpartisipasi dalam program ini mengakui telah membaca, mengerti dan setuju untuk terikat oleh Syarat & Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang berlaku di www.olx.co.id/olxautos.
    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here