Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaMeski Jadwalnya Diundur, GIIAS 2020 Tetap Terlaksana

    Meski Jadwalnya Diundur, GIIAS 2020 Tetap Terlaksana

    Setelah sempat menggantung soal jadwal pelaksanaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series, akhirnya pihak GAIKINDO memastikan pameran tetap berlangsung tahun ini. 

    Seperti yang kita ketahui, pameran GIIAS 2020 The Series memiliki agenda pameran mobil baru di empat kota besar Indonesia, Surabaya, BSD, Makassar, dan Medan. 

    Namun rencana ini tidak berlangsung mulus akibat terjangan pandemi COVID-19 sehingga pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan status tanggap darurat yang akan berlangsung hingga 29 Mei 2020 mendatang. 

    Terkait dengan hal tersebut, GAIKINDO mengambil keputusan penting. GIIAS 2020 The Series tetap berlangsung namun hanya di Surabaya dan Jakarta. Sementara untuk kota Makassar dan Medan berlangsung tahun 2021.

    The 28th GIIAS yang sedianya berlangsung 7-17 Agustus 2020 di ICE, BSD City diundur pelaksanaannya ke 22 Oktober – 1 November 2020. Sementara GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya.

    GAIKINDO sendiri berasumsi bahwa pada bulan Juni 2020 pandemi sudah mulai mereda dan pada bulan Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia. 

    “Kami harus berpikir kedepan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” ucap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam siaran pers kepada OLX, Selasa (5/5/2020).

    GIIAS 2020 The Series menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama-sama membangkitkan kembali industri otomotif Indonesia yang saat ini tengah terpuruk akibat COVID-19.

    “GAIKINDO percaya bahwa dengan penyesuaian waktu, pameran GIIAS The Series akan tetap menjadi pilihan terbaik bagi para Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk kembali bangkit, dan menunjukkan semangat pencapaian lewat berbagai produk dan inovasi terkini kepada masyarakat, dan kembali memenuhi kebutuhannya pada tahun 2020 ini,” ujar Rizwan Alamsjah, ketua penyelenggara pameran GIIAS.

    “Semoga pandemi ini dapat segera teratasi dan kita semua dapat kembali beraktifitas memajukan industri, dan masyarakat dapat menikmati sajian yang terbaik dari GIIAS 2020 The Series,” pungkasnya. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait