Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022MG Extender, Jagoan Baru Mobil Double Cabin Hadir di GIIAS 2022

    MG Extender, Jagoan Baru Mobil Double Cabin Hadir di GIIAS 2022

    MG Motor Indonesia memanfaatkan gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu MG Extender untuk pasar nasional.

    Ya, nama mobil ini memang Bernama Extender, bukan Xpander. Meski hampir terdengar sama namun keduanya sangat berbeda jauh.

    Lihat saja dari bentuknya, jika Mitsubishi Xpander ini merupakan mobil keluarga yang masuk segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV), maka untuk MG Extender ini merupakan sebuah pick up double cabin.

    Karena mobil ini merupakan sebuah pick up dengan kabin ganda, maka dipastikan bakal menantang beberapa model seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, hingga Isuzu D-Max.

    Menurut Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Zhang Weiwei, semua produk yang dibuat MG sudah diakui di tataran global, mengkombinasikan kegunaan, kepraktisan, dan harga yang terjangkau. Termasuk MG Extender.

    “Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan model double cabin yang menawarkan ketangguhan, desain, dan keamanan yang unggul, MG Extender,” ungkap Zhang saat di acara GIIAS 2022 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

    Sementara itu, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menyatakan, kehadiran mobil double cabin MG Extender merupakan komitmen MG di Tanah Air untuk terus memperluas pasar otomotif Nusantara.

    “Kami optimis model ini akan menjadi penerus kesuksesan model-model MG terdahulu,” ungkap Arif saat peluncurannya di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022

    Arif tak menampik, pick up double banyak dilirik di wilayah dengan kontur jalan tanjakan turunan baik lintasan tanah bebatuan maupun aspal.

    Spesifikasi MG Extender

    Meski terlihat sangat gagah, namun sayang MG belum membocorkan secara detail kapan Extender akan diluncurkan.  Termasuk soal jeroan mesin yang digunakan.

    Akan tetapi, MG MG Extender sendiri sudah ada di Thailand. Dimana penjualan mobil double Cabin tergolong tinggi di negeri Gajah Putih.

    Jika pun MG Extender hadir ke Indonesia, bukan tak mungkin untuk spesifikasinya akan mirip dengan Thailand, yaitu dijejali mesin diesel berkapasitas 1.996 cc, empat silinder, plus turbo.

    Dengan mesin tersebut tenaga yang disemburkan mencapai 160 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 375 Nm pada 1.500-2.400 rpm.

    Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda belakang atau semua roda melalui transmisi 6-percepatan manual atau 6-percepatan otomatis.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here