Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMG Motors Terus Edukasi Konsumen Terkait Pentingnya Fitur Keselamatan Lengkap di Kendaraan

    MG Motors Terus Edukasi Konsumen Terkait Pentingnya Fitur Keselamatan Lengkap di Kendaraan

    TANGERANG – MG Motors Indonesia turut meramaikan pameran GAIKINDO Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

    Meski terbilang sebagai merek mobil yang paling ‘bontot’ hadir di Tanah Air, MG Motors Indonesia jauh dari kata ‘minder’ bersaing dengan merek mobil peserta pameran lainnya.

    Tidak hanya menampilkan dua model SUV andalan mereka yang baru dijual di Indonesia tahun lalu, yakni HS dan ZS, MG Motors juga seolah tidak mau kalah untuk ikutan tren elektrifikasi dengan menghadirkan ZS EV dan MG5 EV.

    Tapi tentu bukan cuma itu saja misi dari pabrikan mobil yang punya sejarah cukup panjang di dunia ini.

    MG Motors memanfaatkan momentum GIIAS 2021 untuk lebih aktif lagi menyuarakan soal keselamatan berkendara dengan cara mengajak masyarakat agar lebih aware dengan fitur keselamatan yang ada di kendaraan.

    Menggandeng Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), MG Motors menggelar sesi talkshow dengan mengundang salah satu pakar keselamatan berkendara nasional, Jusri Pulubuhu, Jumat, 19 November 2021.

    Melalui kegiatan tersebut, MG Motors Indonesia sekaligus memberikan penekanannya dalam hal komitmen terus menghadirkan produk berkualitas yang tidak hanya ciamik secara bentuk luar dan dalamnya, tetapi juga sudah canggih dalam aplikasi fitur keselamatan.

    MG Pilot, Fitur Safety di Line Up MG Motors 

    Booth MG Motors Indonesia di GIIAS 2021 (Foto: Istimewa)

    Komitmen dalam menjual produk kendaraan dengan sistem keselamatan serta keamanan canggih memang bukan sekadar slogan bagi MG Motors.

    Meski belum banyak model yang dijual di Tanah Air, namun hampir semua model tersebut sudah dibekali sistem keamanan mumpuni.

    Salah satu fitur keselamatan yang ditawarkan oleh MG adalah MG Pilot yang bisa disebut dengan teknologi Advance Driver Assistance System (ADAS).

    Layaknya teknologi ADAS di merek mobil lainnya, MG Pilot terdiri dari beberapa fitur keselamatan yang menjadi satu kesatuan.

    Diantaranya ada Lane Assist System yang terdiri dari Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan Lane Keep Assist

    Bahasa mudahnya, fitur ini bisa memberikan sebuah peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur jalan dan mengoreksi kemudi mobil kembali ke jalur semula. 

    Selain itu, fitur Adaptive Cruise Control untuk menyesuaikan kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depannya juga tersemat di MG Pilot.

    Kemudian ada Traffic Jam Assist yang tentunya sangat membantu pengemudi ketika berada dalam situasi kemacetan. 

    Beberapa fitur canggih lainnya adalah Rear Driver Assist dan Blind Spot Detection.

    Dan yang terakhir yang juga tidak kalah pentingnya adalah airbag di 6 titik. 

    “Hadirnya sistem airbag 6 titik jelas menjadi bukti bahwa MG Motors punya komitmen yang kuat untuk mengedukasi masyarakat maupun konsumennya terkait pentingnya keselamatan berkendara,” ujar Jusri Pulubuhu.

    Sementara Arief Syarifudin, Marketing and Public Relation Director of MG Motors Indonesia menyebutkan bahwa fitur keselamatan memang menjadi hal penting dalam komunikasi MG Motors menggarap pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

    “Bagi kami fitur keselamatan pada kendaraan merupakan hal penting dan berguna untuk konsumen. Hampir semua line up mobil MG Motors yang dijual sudah punya perangkat keselamatan yang serupa dan lengkap di kelasnya,” ujarnya.

    Menurutnya, MG Motors tidak hanya mengedepankan desain kendaraan yang dinamis (Brit Dynamic) serta fitur-fitur pendukung kenyamanan saat berkendara saja.

    “Kami juga berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang terkini pada setiap kendaraan MG,” lanjut Arief Syarifudin.

    Di GIIAS 2021, MG Motors Indonesia unjuk diri dengan menghadirkan model MG5 GT. 

    Model ini memang diciptakan sebagai kendaraan performance dengan berbagai keunggulan.

    Meskipun belum resmi dijual di Tanah Air, namun model ini ternyata cukup menarik perhatian pengunjung.

    Bocorannya, beberapa konsumen sudah ada yang berani memesan unit tersebut dan berharap bisa memilikinya secepat mungkin.

    Beli mobil baru MG di GIIAS 2021, jual mobil lama di OLX Autos.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here