Rabu, Juni 29, 2022
More
    MobilMG Mulan, Mobil Listrik yang Bisa Menempuh Jarak 600 Km

    MG Mulan, Mobil Listrik yang Bisa Menempuh Jarak 600 Km

    Kendaraan listrik semakin banyak bermunculan. Hal ini pun membuat Morris Garage atau MG mempersiapkan kehadiran mobil listrik bernama, MG Mulan.

    Ya, MG memang cukup serius melakukan invasi di berbagai negara, termasuk berinovasi dengan menawarkan produk mobil listrik.

    Alhasil, MG Mulan yang bertemakan ‘Global Pure Electric SuperPower Crossover’ diklaim jadi produk yang mengedepankan unsur estetika, keselamatan, ramah lingkungan, performa dan kualitas tinggi global yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dunia.

    Dalam keterangannya, MG Mulan memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, pengalaman menyenangkan berkendara penggerak roda belakang berdaya listrik yang sangat baik.

    Kedua, pemberdayaan ‘datar ultra-tipis’ dari seluruh kendaraan. Ketiga, fitur yang dibenamkan komplit.

    MG Mulan juga dirancang dengan visi global modern, melalui penggunaan yang fungsional dalam berkendara, serta mengedepankan trend model yang personalize,  dengan tampilan warna kaya dan kontras.

    Kelebihan MG Mulan

    Meski belum dibeberkan detail spesifikasi, fitur dan teknologi yang dibenamkan, namun sebagai merek global, pengembangan MG Mulan berkiblat pada standar keselamatan bintang lima Eropa (Euro NCAP).

    Nah, beberapa hal menarik dari MG Mulan yaitu memiliki platform sistemasi eksklusif, dan mengadopsi desain balok triple impact.

    Selain itu ada juga aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan secara signifikan, sehingga memberikan keamanan maksimal.

    Untuk tampangnya sendiri, MG Mulan cukup menarik dengan lampu depan-belakang menggunakan LED, kemudian keberadaan spoiler belakang menambah kesan sporty.

    Tak lupa keberadaan sunroof panoramik yang luas, membuat mobil ini tampak kekinian dan terkesan mewah. 

    MG Mulai dilengkapi dengan teknologi sanelektrik, termasuk menggunakan baterai ‘Rubik’s Cube’.

    Baterai Rubik’s Cube juga disebut memiliki sistem perlindungan zero heat runaway. Selain itu, baterai ini dapat dipantau hingga 7 x 24 jam, desain sel baterai baris berbaring, dan materialnya tahan api, hingga bagian katupnya tahan ledakan.

    Selain itu, baterai ‘Rubik’s Cube’ yang di sematkan pada MG Mulan juga dapat mendukung pertukaran daya di masa mendatang secara mudah.

    Dengan desain platform PACK ukuran kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhan daya yang lebih besar

    Dengan baterai tersebut, mesin mobil dilengkapi penggerak listrik dengan daya tinggi, arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung.

    Mobil ini juga diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan sekali pengecasan bisa menempuh jarak 600 km.

    Kendati bisa ngebut layaknya mobil-mobil super, namun MG Mulan sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.

    Masuk Indonesia

    Kecanggihan MG Mulan untuk sebuah mobil listrik memang cukup diacungi jempol. Tak heran mobil ini kabarnya akan siap dijual pada paling cepat tahun depan.

    Baca juga  Review dan Spesifikasi Lengkap All New Suzuki Ertiga

    Untuk jadwal kapan MG Mulan masuk pasar Indonesia sendiri memang belum diketahui.

    Namun begitu Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan MG Motor Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan.

    Kata Arief, teknologi listrik murni dan keunggulan implementasi global yang tersemat pada seluruh tampilan, fitur keselamatan dan teknologi, menjadi pembuktian penerapan BRIT DYNAMIC pada setiap kendaraan MG.

    “Termasuk seluruh line up yang sudah kami hadirkan di Indonesia. Hal ini sebagai pengukuhan evolusi MG yang modern sejak diciptakan pada tahun 1924 di Inggris,” ujar Arief.

    Menurut Arief, terlahir sebagai kendaraan listrik murni, MG Mulan diharapkan dapat menjadi mobil blockbuster global berikutnya dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global yang ramah lingkungan.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here