Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaAda 9 Pilihan Informasi di MID Ertiga Hybrid, Apa Saja?

    Ada 9 Pilihan Informasi di MID Ertiga Hybrid, Apa Saja?

    Suzuki sudah meluncurkan All New Ertiga Hybrid beberapa bulan lalu dan sering menampilkannya di berbagai kesempatan pameran. Keunggulan dari mobil keluarga ini adalah sangat irit dalam urusan konsumsi bahan bakar. Tapi bukan itu saja keunggulannya, karena masih ada yang lain yang bisa kita beberkan disini.

    Ini merupakan mobil low MPV elektrifikasi pertama di Indonesia yang sudah dibekali dengan MID (Multi Information Display) informatif dan fungsional. 

    “Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan mobil dengan fitur canggih yang lengkap, kami berupaya terus meningkatkan kualitas produk, fitur, serta pelayanan untuk kepuasan konsumen. Kami akan terus menghadirkan produk yang dapat membantu memudahkan mobilitas konsumen, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman,” terang Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lewat keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

    Setidaknya MID di All New Ertiga Hybrid mampu menampilkan 9 mode informasi berbeda yang akan memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan.

    “Untuk All New Ertiga Hybrid, kami telah memperbarui bagian Instrument Cluster dan juga MID-nya. Melalui MID yang ada di balik kemudi, konsumen dapat banyak informasi sesuai dengan kebutuhan, seperti energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, hingga pergerakan mobil. Desain MID pun dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif dan informatif,” lanjutnya.

    Baca Juga: Seirit Apa Suzuki Ertiga Hybrid ‘Minum’ Pertamax Turbo?

    Detail Tampilan dan Fungsi MID di Ertiga Hybrid

    Selain punya teknologi yang selangkah lebih maju dibandingkan dengan model sebelumnya, Ertiga versi hybrid ini juga mendapat perubahan di sisi tampilan MID.

    Setidaknya ada 5 tampilan berbeda yang bisa disajikan layar MID Suzuki Ertiga Hybrid, mulai dari tampilan waktu, termometer suhu luar, tampilan informasi utama, posisi transmisi/petunjuk perpindahan gigi transmisi, dan tampilan odometer/jarak tempuh. 

    Nah, khusus pada tampilan informasi utama, pemilik mobil bisa memilih 9 mode tampilan informatif yang berbeda-beda kegunaannya.

    Apa saja 9 pilihan informasi tersebut, kita uraikan di bawah ini:

    1. Pilihan mode pertama adalah untuk mengetahui konsumsi bahan bakar secara instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan rentang jarak pengendaraan. 
    2. Mode ke dua akan tampil konsumsi bahan bakar instan dan konsumsi bahan bakar rata-rata per 5, 10 dan 15 menit terakhir. 
    3. Melihat kecepatan rata-rata selama berkendara, kecepatan rata-rata per 5 dan 10 menit terakhir, dan total durasi mengemudi terakhir. 
    4. Mengetahui berapa lama total waktu berhenti dalam kondisi engine stop dan berapa total bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut. 
    5. Tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca.
    6. Informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau gaya mengemudi.
    7. Grafik visual dari torsi dan daya yang dihasilkan mesin saat dioperasikan. 
    8. Grafik akselerasi dan deselerasi selama berkendara. 
    9. Tampilan aliran energi yang disalurkan ke roda maupun disimpan ke dalam baterai Lithium-ion yang dapat terlihat dengan jelas. Selain itu pengendara juga bisa mengetahui berapa kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai. 

    Asyiknya lagi, kalau pemilik Ertiga hybrid lebih memilih untuk konsentrasi dalam berkendara, informasi tersebut bisa di set hilang dari layar MID. 

    Tentunya hal ini menjadikan All New Ertiga Hybrid sebagai mobil keluarga yang nyaman digunakan karena selalu mampu memberikan informasi lengkap yang akan memandu pemilik mobil saat berkendara.

    Harga All New Suzuki Ertiga Hybrid

    Test Drive Ertiga Hybrid

    Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

    VarianHarga
    Suzuki Ertiga Hybrid SS-ATRp 292,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid SS-MTRp 281,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid GX-ATRp 281,3 juta
    Suzuki Ertiga Hybrid GX-MTRp 270,3 juta

    Keempat varian Suzuki Ertiga versi hybrid ini dijual dengan status On The Road Jakarta per bulan Juni 2022.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here