Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMINI Cabrio Sidewalk Edition, Apa Hebatnya Mobil Mungil Dengan Atap Terbuka?

    MINI Cabrio Sidewalk Edition, Apa Hebatnya Mobil Mungil Dengan Atap Terbuka?

    Masa pandemi Covid-19 rupanya tidak jadi halangan bagi merek mobil legendaris MINI. Pasalnya jenama asal Inggris, sepanjang 2020 sudah meluncurkan beberapa mobil edisi khusu dan spesial di pasar otomotif nasional.

    Nah, kali ini MINI Indonesia meluncurkan New MINI Cabrio Sidewalk Edition, dengan atap bisa terbuka akan memberikan sensasi berbeda dan unik bagi pengemudi maupun penumpang.

    Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, New MINI Cabrio Sidewalk Edition yang dijual sangat terbatas ini hadir dengan konsep warna terbaru, termasuk material premium, serta dikombinasikan secara sempurna untuk mereka yang ingin tampil beda dan berani berekspresi.

    “Desain mewah serta unik ini dilengkapi oleh performa mesin dan sensasi berkendara go-kart khas MINI,” ungkap Jodie dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

    OLXer mau tau apa yang membuat New MINI Cabrio Sidewalk Edition jadi istimewa dan spesial, berikut ulasanya.

    Eksterior

    MINI Cabrio Sidewalk Edition
    MINI Cabrio Sidewalk Edition

    Secara keseluruhan tampilan luar New MINI Cabrio Sidewalk Edition sudah dibalut dengan lapisan cat bodi Deep Laguna Metallic.

    Selain itu, mobil ini juga hadir dengan The MINI Yours Softtop Sidewalk menggunakan bahan lembut, namun tetap berguna untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari terpaan panas matahari dan juga guyuran hujan.

    Pada bagian atap dijahit dengan grafik panah yang ditenun sehingga menambah kesan menarik. Atap cabriolet pada the new MINI Cabrio Sidewalk Edition ini sepenuhnya otomatis dan dapat dibuka atau ditutup secara elektrik, hampir tanpa suara dalam 18 detik sambil berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam

    Pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg alloy berbentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci yang dibalut kombinasi warna high gloss dan hitam.

    Selain itu, bezel indikator samping, yang dikenal sebagai MINI side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan “SIDEWALK”, tekankan eksklusifitas model terbatas ini.

    Interior

    MINI Cabrio Sidewalk Edition
    Interior MINI Cabrio Sidewalk Edition

    Masuk ke dalam interior, tentu saja kesan mewah tetap dipertahankan pada mobil ini. Hanya saja, New MINI Cabrio Sidewalk Edition memiliki interior dengan karakter khas, mulai dari door sill dengan logo “SIDEWALK”.

    Selain itu, kursi penumpang dibuat dengan bahan eksklusif MINI Yours Leather Lounge. Adapun permukaan kulitnya dibuat berwarna gelap dan dipadukan dengan jahitan yang kontras dalam warna Dark Petrol dan Energetic Yellow.

    Selain itu, jahitan piping dengan warna Dark Petrol dan logo “SIDEWALK” menambah sentuhan gaya individu. Adapun, floor mats pada edisi istimewa ini juga dilengkapi jahitan dengan warna Dark Petrol dan Energetic Yellow.

    Permukaan interior MINI Cabrio Sidewalk yang baru juga memiliki desain khusus. Trim dekoratif dengan lampu latar di sisi penumpang dalam Piano Black dikombinasikan dengan aksen Dark Petrol dan Silver.

    Selain itu, door-trim elips khas MINI hadir dalam warna Dark Petrol. Makin istimewa dengan hadirnya logo “SIDEWALK” pada sports leather steering wheel dengan letak yang tersembunyi di bagian bawah dan jahitan yang kontras menjadi keistimewaan lebih lanjut pada interior new MINI Cabrio Sidewalk Edition.

    Fitur

    Tentu saja untuk fitur-fitur yang ada pada new MINI Cabrio Sidewalk Edition cukup lengkap. Akan tetapi, ada beberapa fitur  terbaru yang sudah disiapkan, antara lain sistem infotainment yang berpusat pada center console iconic MINI dengan layar berukuran 8.8 inci dan sudah dilengkapi MINI Visual Boost with navigation System, dimana sebuah layar sentuh yang lebar dan dapat dikendalikan melalui Apple CarPlay nirkabel.

    Pengemudi juga dapat semakin fokus pada kendaraan dengan wireless charging pad yang memungkinkan perangkat Anda terkoneksi dan siap digunakan pada saat sampai di tujuan. The new MINI Cabrio Sidewalk Edition juga dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System yang memastikan musik favorit anda diputar dengan suara terbaik.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, New MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian “Cooper S” yang dijejali mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo empat-silinder yang menghasilkan daya sebesar 192 Tk dan torsi 280 Nm.

    Dikawinkan dengan transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan ditambah teknologi dual clutch hasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan manuver akselerasi yang sangat sporty dan efisiensi yang dioptimalkan.

    Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat beralih di antara tiga mode mengemudi – MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

    Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

    Harga

    MINI Cabrio Sidewalk Edition
    MINI Cabrio Sidewalk Edition

    Menyoal harga, mobil yang juga cocok digunakan di perkotaan ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan sudah tersedia di dealer resmi MINI Indonesia; MINI Maxindo dan MINI Plaza mulai hari ini, dengan harga Rp 880 juta off the road.

    Konsumen yang membeli varian ini juga sudah dilengkapi MINI Service Inclusive, dimana program ini membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here