Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMINI GT Edition Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 30 Unit

    MINI GT Edition Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 30 Unit

    MINI kembali mengajak para pecinta mobil ikonik asal Inggris ini untuk bernostalgia kembali ke tahun 70-an dengan meluncurkan MINI GT Edition di Indonesia.

    “Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi,” sambut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat acara peluncuran secara virtual MINI GT Edition, Kamis (18/6/2020). 

    Hal unik dari model spesial terbaru MINI ini adalah jumlahnya yang sangat terbatas, hanya 30 unit. Tentunya akan menjadi collector item yang siap diburu oleh para penggila merek MINI.

    BMW Group Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan merek MINI di Indonesia mulai membuka sesi pre-order untuk 30 unit MINI GT Edition tersebut pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang.

    Eksterior : Full DNA Sporty

    MINI 1275 GT dirakit antara tahun 1969 dan 1980 sebagai penerus dari MINI Cooper S. Model MINI 1275 GT menjadi model pertama yang dilengkapi dengan tachometer, serta memberikan kontribusi signifikan terhadap jiwa sporty brand MINI di era 1970-an. 

    MINI GT Edition menggabungkan elemen-elemen kesuksesan model 1275 GT tersebut, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan mengkombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. 

    Di sektor eksterior, model yang hanya berjumlah 30 unit tersebut dilengkapi dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit, velg 17” John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres, serta decal eksklusif GT Edition pada bagian kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang.

    Kemudian di bagian lampu ada LED tambahan, door handle berwarna hitam, begitu juga dengan trim lampu depan dan belakang yang berwarna senada dengan penutup tangki bahan bakar serta grille, semuanya diberi aksen gelap Piano Black.

    Nuansa sangar MINI GT Edition ini dipadu dengan warna eksterior yang bisa dipilih konsumen, mulai dari Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps, Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps, dan White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

    “Semuanya hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” tambah Jodie.

    Interior : Entertainment dengan Sistem Apple CarPlay 

    Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf “GT”. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

    Sementara pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna saat berada di dalam kabin MINI GT Edition.

    Untuk fungsi entertainment, sistem Apple CarPlay memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone mereka dengan display, kontrol, dan speaker MINI. 

    Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri. 

    Dengan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan di dalam kendaraan. Mulai dari menjawab panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, mengirim pesan teks, dan masih banyak lagi.

    Mesin : Akselerasi 0-100 dalam 6,7 Detik

    MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. 

    Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

    Lebih dari itu, sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

    Terlebih lagi, fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi mengangkat kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan pada kecepatan idling – bebas dari efek pengereman mesin apapun dengan konsumsi bahan bakar minimum.

    ”MINI lebih dari sekadar sebuah kendaraan fungsional. Model pertama di segmen kendaraan kompak premium ini sudah merayakan ulang tahun ke-60 pada tahun lalu, tetapi MINI tetap hadir dengan jiwa muda dan selalu berinovasi. Enam puluh satu tahun yang lalu, tepatnya pada 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) hadirkan kendaraan kompak premium baru yang revolusioner melalui MINI 1275 GT. MINI adalah brand legendaris bagi para penggemar setianya di seluruh dunia yang memastikan brand ikonik ini terus berkembang dan selalu berevolusi,” tutup Jodie O’tania.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here