Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMINI John Cooper Works GP 2020 Meluncur di Indonesia Hanya Ada 12...

    MINI John Cooper Works GP 2020 Meluncur di Indonesia Hanya Ada 12 Unit

    BMW Group Indonesia resmi meluncurkan MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020. Mobil yang dikenal model paling buas di antara mobil MINI ini cocok digunakan untuk balapan, namun tetap oke untuk digunakan harian.

    Dengan banderol Rp 1,5 miliar off the road, MINI JCW GP 2020 suatu saat nanti akan jadi mobil langka dan istimewa. Sebab mobil ini hanya diproduksi 3,000 unit secara global, dan 12 unit untuk pasar Indonesia.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia menjadi komitmen untuk terus kembangkan brand MINI di Indonesia.

    MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020
    MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020.

    “Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model MINI John Cooper Works, MINI JCW GP 2020 ini tunjukkan bahwa MINI Indonesia tetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan berkendara untuk segmen sports car premium kompak di Indonesia,” ungkap Ramesh saat peluncurannya via aplikasi Zoom, Senin (27/7/2020).

    Dia juga mengatakan, MINI JCW GP 2020 memiliki performa tinggi dan sporty sehingga jadi favorit pelanggan tak hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Tak heran, jika mobil ini sudah dipesan sejak tahun lalu dan setengahnya sedang melalui pengiriman ke konsumen.

    Nah, OLXer mah tau apa sih yang membuat MINI JCW GP 2020 jadi mobil buas dan tetap memberikan kesan mewah, berikut ulasannya:

    Eksterior

    MINI John Cooper Works GP 2020
    MINI John Cooper Works GP 2020

    Sekilas, MINI JCW GP 2020 mirip mobil MINI JCW lainnya, akan tetapi bagian bodi sudah dimodifikasi untuk mengoptimalkan keseimbangan aerodinamis dan suplai udara pendingin yang ditargetkan ke mesin dan sistem rem. 

    Kesan sebuah mobil sport terlihat dari Spoiler-wing besar dengan kontur double-wing, desain apron surround depan model-spesifik. Selain itu, untuk aerodinamis mobil ini terlihat fender yang besar dan melebar.

    Diketahui, panel lengkungan roda dari sub struktur termoplastik dan shell luar dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP), dan dijahit secara heksagon, double matt finish. Oia, setiap mobil MINI JCW GP 2020 akan terdapat nomor individual dengan angka 0001 hingga 3000, yang ditempel pada permukaan panel lengkungan roda depan. Untuk pasar Indonesia, akan dimulai dengan nomor 0075 dengan maksud untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini.

    MINI JCW GP 2020 dibalut dengan warna Racing Grey metallic, yang dikombinasikan dengan kelir Melting Silver metallic, dan beberapa bagian lainnya dicat dengan warna Chili Red mengkilap. Sementara itu, logo GP di bagian depan dan belakang, sisi luar dari spoiler atap dan sill finishers pintu, serta foil di atas skirt samping, menyandang huruf “GP” dalam Rosso Red metallic matt.

    Kesan keren juga terlihat dari kaki-kaki, dengan ukuran 225/35 R18, dan ada dop pada velg eksklusif lengkap dengan logo GP.

    Interior

    MINI John Cooper Works GP 2020
    MINI John Cooper Works GP 2020

    Kesan mewah dicampur sporty sangat terasa pada mobil ini. kemewahan terlihat dari sejumlah tombol dan sejumlah ornamen di bagian dashboard, lingkar kemudi dan juga balutan leather lembut berwarna hitam dengan kombinasi benang warna merah disetiap jahitannya.

    MINI JCW GP 2020 hadir standar dengan kontrol AC otomatis dan 8.8 inci MINI Navigation System yang mencakup fitur wireless-charging. 

    Selain itu ada juga kluster instrumen digital pada kolom kemudi. Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun di skala. Logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar. Animasi grafis sebelum kendaraan mulai berjalan tampilkan sebuah gambar model-spesifik termasuk logo GP.

    Kesan sporty tak lain karena kokpit sports car ini hanya mengusung dua kursi dan pengurangan insulasi akustik, dimaksudkan untuk optimasi bobot mobil ini.

    Mesin

    MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020
    MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020

    Diklaim sangat buas di jalanan, hal ini karena performa MINI JCW GP 2020 sudah dibenamkan mesin 2.0-liter 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo, yang menghasilkan daya hingga 306 tenaga kuda dan 450 Nm.

    Tenaga yang disalurkan ke Transmisi sports Steptronic 8-percepatan menciptakan mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5.2 detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 265 km/jam.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here