Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMINI Rosewood Edition Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 40 Unit

    MINI Rosewood Edition Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 40 Unit

    MINI Indonesia kembali menambah produk terbaru untuk pasar otomotif nasional. Kali ini, merek mobil asal Inggris yang diluncurkan adalah MINI Rosewood Edition.

    Hanya saja, MINI Rosewood Edition yang diklaim mengalami penyegaran pada eksterior ini ternyata tak dijual dengan jumlah banyak. Sebaliknya, MINI Rosewood Edition hanya tersedia 40 unit dengan varian 3 Door dan 5 Door.

    Menurut Head of MINI Asia, Kidd Yam, MINI Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris dan hadirkan profil bergaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium.

    “Warna eksteriornya yang mencolok garisbawahi karakter kendaraan yang progresif dan berorientasi pada lifestyle. Sementara pilihan trim premium tunjukkan keunggulan brand MINI dalam hal kustomisasi. MINI Rosewood Edition ditujukan untuk mereka yang sangat menghargai desain dan merupakan salah satu MINI paling bespoke yang tersedia saat ini,” ungkap Yam.

    Mau tau apa istimewanya MINI Rosewood Edition? Berikut ulasannya:

    Eksterior

    MINI Rosewood Edition hadir dalam satu warna yaitu Indian Summer Red. Sebelumnya warna ini hanya terdapat pada New MINI Clubman. Atap dan spion hadir dengan warna Jet Black  yang menjadi kombinasi kontras dengan warna bodi.

    Mobil ini sudah dilengkapi element seperti trim lampu depan dan belakang, grille one-piece surround, gagang pintu, dan badge MINI dengan warna Piano Black.

    Skema warna dari edisi khusus ini memiliki motif garis-garis khas Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black. Pada bagian eksterior, motif ini dapat ditemukan di scuttles samping – dimana setiap panel tersebut diproduksi melalui 3D printing dan teknologi laser untuk memastikan kualitas dan tingkat presisi yang tinggi.

    MINI Rosewood Edition sudah menggunakan velg Cosmos Spoke 17 inci, dengan balutan warna Jet Black sehingga sangat serasi dengan warna atap dan kaca spion.

    Floating hub caps yang inovatif pada bagian roda tambahkan kesempurnaan mendetil. Fitur ini pastikan logo MINI tetap horizontal pada saat MINI Rosewood Edition melaju di jalan.

    Interior

    Saat membuka pintu, maka akan disambut logo khusus Rosewood yang terprojeksi di aspal. Tidak hanya menarik secara visual, fitur ini mempermudah masuk dan keluar dengan menerangi rintangan seperti gundukan atau genangan air. Huruf dan motif 'Rosewood' juga muncul di door sill silver dengan lampu LED.

    Bagian dalam MINI Rosewood Edition sudah menggunakan material dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D Printing hadir dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black, dan roda kemudi leather MINI Yours Walknappa.

    Kemewahan pada mobil ini terasa berkat pelapis jok dalam Leather Lounge Carbon Black, serta jok depan sport dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan motif perforasi yang presisi.

    Untuk kemudahan penggunaan, sistem Comfort Access memungkinkan pengemudi menikmati kemudahan membuka kunci pintu dan bagasi serta menyalakan mesin tanpa harus mencari kunci di saku atau tasnya.

    Kamera mundur juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition – sistem ini memiliki fitur jalur lintasan dan putaran untuk kemudahan penggunaan, serta penanda rintangan sebagai panduan tambahan saat bermanuver ke tempat parkir yang sempit.

    Sistem rear parking distance control juga membantu memantau area sekitar melalui sensor ultrasonik, dan memancarkan sinyal peringatan akustik jika pengemudi terlalu dekat dengan mobil atau objek lain.

    Mobil ini juga dilengkapi fitur Cruise control dengan fungsi rem juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan santai.

    Dengan fitur ini sangat berguna untuk berkendara di jalan tol – yang perlu dilakukan pengemudi adalah menyetel kecepatan yang diinginkan melalui tombol multifungsi pada setir kemudi, dan sistem ini secara otomatis mengatur dan mempertahankan kecepatan yang disetel. Hal ini dapat dilakukan bahkan saat MINI menuruni tanjakan, berkat fungsi pengereman bawaan.

    Mesin

    MINI Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, yang dijejali mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 tk dan torsi 280 Nm.

    Tenaga yang disalurkan ke Transmisi Steptronic tujuh percepatan dengan teknologi dual clutch diklaim dapat menghasilkan pergantian gigi sangat cepat, memungkinkan akselerasi sangat sporty, efisien dan presisi.

    Oia, dengan mesin yang tersematkan, pengemudi juga dapat memilih tiga mode berkendarai – MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

    Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

    Mesin bensin empat silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo (turbocharging, direct injection, VALVETRONIC).

    • Kapasitas : 1,998 cc.
    • Output maksimum : 192 hp pada 5,000 – 6,000 rpm.
    • Torsi maksimum : 280 Nm pada 1,350 – 4,600 rpm.
    • Akselerasi : 0-100 km/j dalam 6,7 detik (3 door), dalam 6,8 detik (5 door)
    • Kecepatan puncak : 235 km/j.
    • Konsumsi bahan bakar : 5,5 l /100 km (3 Door), dan 5,6 l /100 km (5 door).
    • Emisi CO2 : 125 g/km (3 Door), 128 g/km (5 door).

    Harga
    Konsumen yang membeli MINI Rosewood Edition akan mendapatkan paket berupa MINI Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

    Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

    Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Adapun soal harga antara lain, MINI Cooper S 3 Door Rosewood Edition Rp 815 juta dan MINI Cooper S 5 Door Rosewood Edition Rp 870 juta. Harga ini status of the road.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here