Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMisteri Pemilik Mobil Seharga Rp 260 Miliar Berlanjut

    Misteri Pemilik Mobil Seharga Rp 260 Miliar Berlanjut

    Bugatti La Voiture Noire merupakan mobil yang paling bikin heboh sedunia di tahun ini. Bagaimana gak bikin heboh? Setelah tampil perdana di ajang Genewa Motor Show bulan Maret 2019 ini, mobil ini juga sukses meraih predikat mobil dengan desain paling mencolok pada pameran Concorso d'Eleganza.

    Mau tau berapa banderol dari mobil berwarna hitam legam ini OLXers? US$ 18,7 juta atau kalau dikonversi ke rupiah angkanya sekitar Rp 260 miliar lebih. Ini sekaligus menjadi angka paling mahal untuk satu unit mobil yang pernah dibuat di dunia.

    Lalu siapakah orang di dunia ini yang punya ego paling tinggi untuk bisa memboyong Bugatti LVN ini ke garasi rumahnya? Sampai saat ini masih menjadi misteri.

    Ada yang bilang mobil ini milik pemain bola profesional asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Tapi diberitakan juga kalau mantan CEO Group Volkswagen, Ferdinand Piehi yang jadi pemiliknya. Semuanya masih bersifat kabar burung saja.

    Terakhir justru Pangeran Arab Saudi, Badr bin Saud yang mengunggah gambar mobil tersebut ke akun instagramnya @b14. Ini langsung jadi sorotan karena diyakini Pangeran Arab Saudi inilah yang menjadi pemilik sah mobil tersebut. 

    Bisa jadi memang, apalagi Pangeran berusia 33 tahun ini memang terkenal doyan mengoleksi beberapa mobil mewah seperti Bugatti, Mercedes-AMG dan Koenigsegg. Yang teranyar, ia baru saja memboyong sebuah mobil hybrid Koenigsegg Regera dengan Ghost Package yang punya spesifikasi paling sangar.

    Tapi untuk Bugatti LVN ini difoto bukan di garasi rumah mewahnya, melainkan di sebuah acara Chantilly Arts & Elegance Richard Mille 2019 yang berlangsung di Prancis bulan Juni lalu. Jadi belum bisa dipastikan juga bahwa Badr bin Saud merupakan pemiliknya.

    Mobil Bugatti LVN dibuat menyambut 110 tahun kehadiran merek mobil hypercar ini di dunia. Berbekal powertrain W16 quad-turbo 8.0-liter, tenaga maksimalnya mencapai 1479 hp dan torsi tertinggi 1600 Nm. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here