Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaCara MMKSI Manjakan Konsumen Mitsubishi Colt L300 di Indonesia

    Cara MMKSI Manjakan Konsumen Mitsubishi Colt L300 di Indonesia

    PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak hanya fokus menjual mobil-mobil penumpang seperti Xpander atau Pajero Sport yang di pasar otomotif nasional. Pasalnya, mereka juga cukup konsen pada mobil pick up, Mitsubishi Colt L300.

    Bahkan untuk turut menggenjot penjualan dan menarik hati konsumen loyal mobil niaga tersebut, Mitsubishi Indonesia menggelar acara khusus yang disebut ‘New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering’.

    Acara ini sengaja dilakukan agar konsumen melihat dan mengetahui langsung detail dari model terbaru Colt L300 standar Euro 4, sehingga dapat memberikan keuntungan yang maksimal untuk para penggunanya.

    Menurut Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI, Mitsubishi Colt L300 merupakan produk unggulan yang telah hadir menemani masyarakat di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

    “Kami berharap dengan acara ini, para konsumen mendapatkan gambaran jelas mengenai keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh New Colt L300 untuk keberlangsungan bisnis mereka, dan keluarga,” ungkap Nakamura dalam keterangannya.

    Dia juga mengatakan, acara pertemuan dengan konsumen merupakan hal yang penting karena menjadi sarana silaturahmi dan mempererat hubungan dengan customer guna mendengarkan masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan layanan Mitsubishi.

    Tidak tanggung-tanggung acara ini digelar di 25 kota di Indonesia, mulai 22 Juli- 5 Agustus 2022, dimana Bekasi tepatnya di Harris Convention Hotel jadi yang pertama kali dihelat.

    Adapun beberapa wilayah yang akan digelar New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering, yaitu Bekasi, Surabaya, Sidoarjo, Jakarta Barat, Tangerang, Jakarta Timur, Bandung, Denpasar, Palembang, Bogor, Semarang, dan Jakarta Pusat.

    Selain itu, acara juga akan digelar di Kudus, Madiun Lampung, Padang, Medan, Yogyakarta, Pekanbaru, Jambi, Balikpapan, Malang, Serang (Cilegon) dan Cirebon.

    Mitsubishi Colt L300 Akan Diproduksi di Dalam Negeri

    Mitsubishi Colt L300
    Mitsubishi Colt L300

    Mitsubishi Indonesia mengklaim Colt L300 yang diklaim menjadi market leader di segmennya ini berkontribusi sebanyak 10,2 persen terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional.

    Bahkan penjualan Mitsubishi Colt L300 saat ini mencapai 2.000 unit per bulan. Angka tersebut cukup tinggi untuk sebuah mobil pick up berstandar emisi Euro 4 yang masih di ekspor dari Santa Rosa, Laguna, Filiphina.

    Namun jika penjualan Mitsubishi Colt L300 cukup tinggi, mengapa tidak produksi dalam negeri?

    “Ini hanya solusi sementara saja dan periodenya akan sangat singkat. Diharapkan di awal tahun depan MMKI pabrik kita akan memproduksi lagi Colt L300,” ungkap Nakamura.

    Kata Nakamura, meski New Mitsubishi Colt L300 diproduksi di Filipina, namun hal tersebut tidak mempengaruhi jadwal pengiriman yang menjadi lama, serta harga lebih mahal.

    Sebaliknya, karena masih di Kawasan Asia Tenggara, dan jaraknya cukup dekat maka pengadaan Colt L300 masih sesuai target, serta memenuhi kebutuhan konsumen.

    Sebelumnya beredar kabar, alasan produksi Mitsubishi Colt L300 dipindahkan ke Filipina lantaran di sana, pabrik Mitsubishi sudah terlebih dahulu mengadopsi standar Euro 4, sedangkan di Indonesia kala itu masih Euro 2.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here