Minggu, Mei 29, 2022
More
    MobilMitsubishi Eclipse Cross Siap Jadi Mobil Langka di Indonesia, Berapa Harga Bekasnya?

    Mitsubishi Eclipse Cross Siap Jadi Mobil Langka di Indonesia, Berapa Harga Bekasnya?

    Mitsubishi Eclipse Cross merupakan mobil diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.

    Namun sayang,  di pasar nasional mobil bergaya crossover ini hanya seumur jagung. Ini karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) di awal Maret 2022, memutuskan tak lagi menjualnya.

    Ada faktor yang membuat Mitsubishi Eclipse Cross tak lagi diimpor ke Indonesia. Salah satunya karena krisis komponen chip semikonduktor.

    Hal ini pula membuat penjualan Mitsubishi Eclipse Cross kurang begitu memuaskan di Indonesia. Padahal, di negeri asalnya Jepang, mobil ini telah menyabet Car of The Year.

    Belum lagi, berkat fitur dan teknologi yang mumpuni, untuk keamanan Mitsubishi Eclipse Cross mendapat skor bintang lima dari ASEAN NCAP.

    Nah, walau sudah tak dijual lagi secara resmi, OLXers yang tertarik dengan mobil ini dengan status bekas dan mau tahu lebih detail apa saja sih kehebatan, lihat ulasannya di bawah ini.

    Mitsubishi Eclipse Cross

    Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross hadir di GIIAS 2019.

    Eskterior

    Sekilas, mobil ini memang mirip dengan Mitsubishi Outlander. Akan tetapi jika dilihat lebih detail sudah pasti sangat berbeda.

    Mitsubishi Eclipse Cross disebut memiliki tampilan lebih macho dan gagah, belum lagi adanya penggunaan Dynamic Shield yang menjadi ciri Mitsubishi Motors.

    Mobil ini juga sudah menggunakan lampu utama Projector LED yang tipis, namun pancaran cahaya lebih terang.

    Pada bagian samping, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki garis yang melintang dari samping handle hingga menyentuh lampu belakang.

    Menariknya, lampu belakang mobil ini terlihat horizontal menyatu kanan ke kiri.

    Interior

    Masuk kabin Mitsubishi Eclipse Cross tak perlu menggunakan anak kunci, karena keberadaan Keyless Operation System membuat handle pintu dan langsung menyalakan mesin mobil dengan menekan tombol start stop button.

    Kabin yang dipasangkan Luxury Black Interior, memang memberikan kesan mewah. Belum lagi layar sentuh pada dashboard memiliki fungsi cukup banyak.

    Ya, selain jadi sistem hiburan berupa Thin Display Audio yang dapat memutar pemutar radio maupun MP3, phone, dan Bluetooth Audio, layarnya bisa mengontrol menampilkan gambar dari kamera belakang.

    Tampilan dashboard sudah dijejali Color LCD Multi Information Display dengan layar LCD berukuran 4.2 inci sehingga memudahkan untuk memantau informasi penting seputar perjalan dan status kendaraan.

    Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah dilengkapi Touchpad Controller, dan juga Power Panoramic Sunroof.

    Fitur

    Mitsubishi Eclipse Cross sudah hadir dengan segudang fitur, seperti Paddle Shift, Rain Sensor, Auto Headlights, Adaptive Cruise Control (ACC), Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, dan Heated Seat.

    Mobil ini juga sudah memiliki beragam fitur keselamatan, diantaranya 7 SRS Airbag & Advanced Safety, Active Yaw Control (AYC), Active Stability & Traction Control (ASTC),

    Selain itu masih ada Forward Collision Mitigation System, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Super All Wheel Control (S-WAC).

    Performa Mesin Mitsubishi Eclipse Cross

    Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross

    Untuk jantung pacu Mitsubishi Eclipse Cross dibenamkan  mesin 1.5 L Turbo MIVEC, 4 silinder, 16-valve, DOHC plus turbocharger dan intercooler, sehingga mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 5.500 rpm dan torsi mencapai 250 Nm pada 1.800 rpm hingga 4.500 rpm.

    Baca juga  Tampil Klasik Pakai Mercy Mini yang Harganya Tak Sampai Rp 70 Juta

    Dengan mesin ini pula mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 9,3 detik, dan sanggup melesat hingga 200 km/ jam.

    Di atas kertas, Mitsubishi Eclipse Cross ini konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 14,9 km per liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

    Ketahui Sebelum Membeli Mitsubishi Eclipse Cross Bekas

    Sekadar informasi, apabila OLXers berniat membeli mobil Mitsubishi Eclipse Cross bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda.

    Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Apabila OLXers memang ingin mencari mobil bekas, tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan atau inspeksi.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXers idamkan terasa ada masalah atau tidak.

    Bekas Berkualitas

    Jika OLXers ingin membeli mobil Mitsubishi Eclipse Cross bekas berkualitas, tidak ada salahnya mengunjungi platform jual beli online OLX Autos.

    Pasalnya, di platform ini hadir juga Mitsubishi Eclipse Cross bekas dengan nilai grade A atau kondisinya masih sangat baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

    Ya, ini karena tim inspeksi OLX Autos sudah melakukan pengecekan hingga 150 titik, dimana mobil inipun dipastikan kondisinya bebas tabrakan, atau kecelakaan dan juga banjir.

    Menyoal harga Mitsubishi Eclipse Cross bekas memang sangat bervariasi dan pastinya kondisinya mulus karena nilai grade A. Bahkan jika beruntung, harganya masih bisa dinegosiasi lagi.

    Yang menariknya lagi, jika beli di OLX Autos, maka akan mendapatkan banyak pilihan mobil sesuai budget, lulus inspeksi mobil, Home Test Drive, 30 hari garansi mesin & garansi uang kembali selama 7 hari, dan gratis biaya perawatan + ganti oli 30.000 km atau 18 bulan.

    Harga Mitsubishi Eclipse Cross Bekas

    Menyoal harga, saat pertama kali diluncurkan, Mitsubishi Eclipse Cross On The Road DKI Jakarta dijual mulai dari Rp 478 juta hingga Rp 483 juta.

    Lalu berapa dengan harga bekasnya? Di OLX Autos mobil ini dibanderol Rp 389 juta. Harga ini cukup menarik karena odometer masih 46 ribu km dan tahun muda yaitu 2019.

    Mau lihat Mitsubishi Eclipse Cross bekas di OLX Autos bisa lihat di sini.

    Mau tahu wujudnya bisa lihat di video ini:

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here