Mitsubishi Fuso Andalkan Jualan Via Virtual, Begini Penawarannya

0
23

Tak hanya kendaraan penumpang atau vehicle passenger saja yang banyak menawarkan bermacam program melalui virtual, sebab jenis kendaraan komersial atau niaga juga tak kalah ketinggal mengikuti tren secara online.

Setidaknya hal ini dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan dealer Mitsubishi Fuso yang menggelar acara Customer Gathering secara virtual pada akhir Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Head of PR & CSR Department KTB Dony Hermawan, sejatinya customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung karena pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso,” ungkap Dony dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Ya, KTB menawarkan program Sales, Service, dan Spare part (3S) khususnya selama masa pandemi. Untuk program penjualan, Sales force tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

“Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga,” jelas Dony.

Untuk program service, KTB mengandalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan. Hal ini juga berlaku untuk pemesanan spare part.

Diketahui, sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, pada Juli 2020 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah lebih positif.

Walau berada di kondisi perekonomian yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48.8 persen dan penjualan sebanyak 13.646 unit selama Januari-Juli 2020.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here