Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Fuso eCanter, Andalan Perusahaan Logistik di Negara dengan Pembatasan Emisi

    Mitsubishi Fuso eCanter, Andalan Perusahaan Logistik di Negara dengan Pembatasan Emisi

    News.OLX.co.id – Tren kendaraan elektrifikasi bukan cuma terjadi di segmen kendaraan penumpang, kendaraan niaga pun sudah mulai ramai dengan mobil truk listrik. Salah satu merek kendaraan niaga dunia yang sudah mulai menjual truk berkonsep ramah lingkungan ini adalah Mitsubishi Fuso dengan eCanter.

    Mitsubishi Fuso eCanter sudah diperkenalkan sejak tiga tahun lalu dan menjadi light-truck andalan pengusaha untuk terus beroperasi di negara-negara yang memberlakukan peraturan pembatasan emisi. 

    Sekira 200 unit lebih disinyalir sudah wara-wiri di kota-kota besar dunia seperti New York, Tokyo, Berlin, London, Amsterdam, Paris, Dublin, Oslo, Copenhagen, Helsinki hingga Lisbon.

    Hingga Februari tahun ini, disebutkan sebanyak 40 unit Mitsubishi Fuso eCanter melakukan berbagai tugas logistik di Amerika Serikat, 60 unit di Jepang serta 100 unit lainnya tersebar di negara Eropa. Hal ini dikemukakan oleh Daimler Trucks.

    Adapun total jarak yang sudah ditempuh oleh truk listrik ini mencapai 3 juta kilometer, cukup jauh. 

    Disebutkan bahwa Mitsubishi Fuso eCanter dengan bobot mencapai 7,49 ton bisa menempuh jarak hingga 100 km dengan sekali proses pengisian baterai hingga penuh dan mampu memuat beban hingga 4,15 ton. 

    Di Eropa sendiri, truk listrik dari Mitsubishi Fuso ini dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti PostNL, Dachser, Deutsche Post DHL, Rhenus Group hingga DB Schenker.

    Apalagi di beberapa negara Eropa memang sudah diberlakukan aturan kendaraan tanpa emisi, sehingga Mitsubishi Fuso eCanter menjadi pilihan dalam melakukan pengiriman makanan, paket, surat atau dokumen hingga transportasi gas. 

    Mitsubishi Fuso eCanter sudah mengambil peran penting dalam mencapai transportasi yang bebas karbon, dengan gerakan berkelanjutan dari berbagai pemerintah di negara Eropa dan juga kawasan Asia hingga Amerika.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here