Rabu, Juni 29, 2022
More
    BeritaMitsubishi Fuso Semakin Agresif, Dealer Terbaru Hadir di Pekanbaru

    Mitsubishi Fuso Semakin Agresif, Dealer Terbaru Hadir di Pekanbaru

    PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia Kembali melakukan ekspansinya di Tanah Air.

    Ya, baru-baru ini merek truk asal Jepang tersebut menggaet PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) untuk meresmikan dealer terbaru dengan fasilitas Sales, Service dan Spare Part (3S) di Pekanbaru, Riau.

    Menurut Sales and Marketing Director, PT KTB, pemilihan dealer di kota Riau, dikarenakan wilayah ini memiliki berbagai sektor bisnis yang mengalami pertumbuhan, seperti perkebunan, perdagangan, logistik, dan pertambangan.

    “Saya percaya bahwa pasar ini akan terus tumbuh dari tahun ke tahun dan kami ingin mendukung konsumen setia melalui dealer 3S terbaru ini,” ungkap pria yang akrab disapa Momon dalam keterangannya.

    “Bersama dengan PT. DIPO. Kami siap mendukung pertumbuhan bisnis konsumen untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” sambung Momon.

    Selain memaksimalkan layanan 3S, dealer ini ternyata sudah dilengkapi peralatan standar fasilitas Euro 4 dan didukung 5 unit “service stall” dan 1 buah “truck pit”.

    Bahkan, dealer yang menargetkan penjualan sebanyak 150 unit per bulan ini digadang-gadang memberikan pelayanan perawatan hingga 20 truk setiap harinya. 

    Selain itu, PT. DIPO juga menyiapkan layanan khusus bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan truk di lokasi kerja melalui “Mobile Workshop Service” (MWS). 

    Kedua layanan tersebut didukung oleh mekanik profesional dan suku cadang asli Mitsubishi Fuso. 

    Dealer terbaru ke-218 ini terletak di Jl SM Amin, RT 02 / RW 14, Kel. Tabek Gadang, Kec. Binawdiya, kota Pekanbaru, dealer ini menjadi dealer ke-35 untuk DIPO Group di Indonesia. 

    Pekanbaru jadi lumbung emas Mitsusbishi Fuso

    Secara geografis, Pekanbaru jadi kota yang mudah berhubung dengan beberapa kota seperti Medan, Padang dan Jambi.

    Belum lagi, Pekanbaru juga dikenal merupakan kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi dengan dukungan sektor perdagangan dan pertambangan minyak bumi.

    Tentu saja sektor krusial ini sangat membutuhkan alat transportasi yang memadai. Tak heran, Mitsubishi Fuso ikut meramaikan-nya.

    Bahkan menurut Momon, di wilayah Pulau Sumatera, Pekanbaru berhasil menyumbangkan 30-33 persen penjualan Mitsubishi Fuso.

    “Bukan nasional market, tapi jadi cukup besar kontribusi di Sumatera. Diantara area Sumatera, yang kontribusinya sangat besar adalah Pekanbaru,” jelasnya.

    Mitsubishi Fuso hadirkan truk standar Euro 4

    Mitsubishi Fuso rupanya ikut dalam mendeklarasikan penggunaan standar Euro 4 untuk setiap produknya. 

    Kata Momon, truk dengan standar Euro 4 dari Mitsubishi Fuso sejatinya sudah digunakan pada teknologi Commonrail yang ada di model Medium Duty Truck (MDT) Fighter sejak 2018.

    “Penerimaan secara bertahap sangat bagus terutama di Sumatera. Penerimaannya sangat baik dan demand-nya terus meningkat di kelas MDT,” jelasnya

    Momon sendiri tak merasa kewalahan dalam menjajakan produk Mitsubishi dengan standar Euro 4. Sebab  menurutnya, perbedaanya sangat sedikit

    Baca juga  Dyandra Promosindo Siapkan Puncak IIMS Series di 16-26 Februari 2023

    “Tapi imej terhadap Euro4 yang mesin commonrail sudah diterima oleh masyarakat. Kita bersyukur dan kita berharap dengan semakin kuatnya Euro 4 makin diterimanya produk Mitsubishi Fuso Euro 4 di pasar. Baik itu anter dan Fighter X,” tutupnya.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here