Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMitsubishi i, Mobil Langka Cuma Ada 3 Unit di Indonesia

    Mitsubishi i, Mobil Langka Cuma Ada 3 Unit di Indonesia

    Mitsubishi i, apakah OLXer pernah mendengar mobil ini? Ya, jika ada yang menyebut Mitsubishi i itu sama dengan Mitsubishi i-MiEV memang benar. Namun, asal OLXer tahu Mitsubishi i lebih dulu hadir dan saat itu tidak ada versi listrik, tetapi hanya ada model mesin bensin.

    Sedikit mengenal Mitsubishi i, pada dasarnya mobil ini sudah pernah mejeng di Frankfurt Motor Show 2003 dan secara perdana dirilis sekitar Januari 2006 hingga berakhir 2013. Nah, pada 2009, isu kendaraan listrik secara perlahan mulai berkembang, dan hal itu dimanfaatkan pabrikan dengan logo tiga berlian  menghadirkan Mitsubishi i versi listrik dengan embel-embel MiEV.

    Adapun, kata MiEV sendiri merupakan singkatan dari Mitsubishi Innovative Electric Vehicle dan untuk menunjukan bahwa mobil yang dijual ini bukan lagi bermesin bensin, melainkan listrik.  Begitulah sejarah awal dari Mitsubishi i dan i-MiEV.

    Mitsubishi i
    Mitsubishi i. (OLX)

    Nah, kabarnya, mobil Mitsubishi i versi bensin dengan kondisi bekas dijual disitus jual beli OLX.co.id dengan banderol Rp 150 juta. Harga tersebut masih bisa nego di tempat.

    Adapun sang penjual dengan inisial Adante yang beralamat di Pinang, Tangerang, Banten, menyebutkan bahwa Mitsubishi i mesin bensin yang dijual hanya ada tiga unit di Indonesia. Wah, barang langka bukan!

    Dia juga menyebutkan, bahwa mobil lansiran 2009 dengan jarak tempuhnya kurang dari 39.000 km sudah dilakukan detailing dan coating sehingga terlihat baru.

    Belum sampai disitu, beberapa bagian mobil juga baru dilakukan perbaikan termasuk pada bagian kaki-kaki, shock, rem, kompresor AC, Engine Mounting, Control Arm, hingga Power Steering Rack.

    Mitsubishi i
    Interior Mitsubishi i. (OLX)

    “Barang kolektor, dijamin puas. Restorasi karena ingin sempurna, bukan rusak,” tulis sang penjual.

    Sementara beberapa fitur tambahan pada mobil yang masuk segmen Kei Car itu termasuk, Airbag, GPS, Bluetooth Audio, kamera belakang, hingga electric window.

    Sekadar informasi, untuk jeroan mesin Mitsubishi i lansiran 2009 ini mengusung mesin 3B20 tiga silinder, berkapasitas 659 cc, DOHC, MIVEC, dengan tambahan turbocharger yang sanggup memuntahkan daya hingga 51,2 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 57 Nm pada 4.000 rpm.

    Nah, gimana OLXer, tertarik nggak dengan mobil berdesain unik ini? Kalau mau tau detailnya lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here