Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Sudah Mulai Jual Paket Dendo Drive House di Jepang, Menyusul Eropa

    Mitsubishi Sudah Mulai Jual Paket Dendo Drive House di Jepang, Menyusul Eropa

    Terhitung hari Kamis 3 Oktober 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai melakukan penjualan secara terbatas Dendo Drive House (DDH), paket teknologi yang menggabungkan panel surya, baterai rumah, dan pengisi daya dua arah dengan Mitsubishi plug-in hybrid atau kendaraan listrik.

    Pengumuman dari rencana ini sudah dilakukan Maret lalu tepatnya di ajang Geneva Auto Show 2019, yang sekaligus menjadikan Mitsubishi sebagai merek pertama yang menjual teknologi paket DDH seperti milik Mitsubishi.

    Paket inovasi ini sudah diminati di banyak negara Eropa. Bahkan produknya sendiri sudah harus tiba di Jerman pada tahun 2020. Sementara importir Belgia, Beherman sudah berdiskusi untuk meluncurkan DDH pada tahun yang sama.

    “Semua orang bicara mobil listrik tanpa berusaha melihat keuntungan lainnya. Bisa Anda bayangkan, dengan menghubungkan 8.000 Outlander PHEV ke jaringan, itu menghasilkan kekuatan daya total hingga satu Gigawatt, atau setara dengan pembangkit listrik tenaga nuklir kecil,” ucap Daniel Nacass, perwakilan Mitsubishi Motors Eropa dikutip dari newmobility.news

    Paket DDH yang dilepas ke pasaran oleh MMC terdiri dari kendaraan listrik Mitsubishi (EV) atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), charger dua arah, panel surya, dan baterai rumah.

    Pembelian paket ini juga sudah dilengkapi dengan layanan after sales, mulai dari penjualan, pemasangan serta pemeliharaan alat yang meliputi ketiga komponen paket. Namun untuk beberapa negara dan wilayah tertentu, instalasi dan pemeliharaan akan dutangani kontraktor outsourcing yang ditunjuk oleh MMC.

    Dengan DDH, Mitsubishi berharap kendaraan listrik menjadi pilihan mobilitas berkelanjutan saat berkendara. Dan saat parkir juga bisa terintegrasi sebagai bagian dari rumah. Hal ini tentu membawa sebuah nilai baru elektrifikasi kendaraan.

    Menarik bukan? Kalau dijual di Indonesia kira-kira bakal berbanderol berapa ya? (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here