Minggu, Juni 26, 2022
More
    MobilMobil BaruMitsubishi Luncurkan Xpander Cross, Harga Mulai Rp 267,7 jutaan

    Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross, Harga Mulai Rp 267,7 jutaan

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi melakukan world premiere di Tanah Air berupa Mitsubishi Xpander Cross di Hotel Intercontinental Jakarta, Pondok Indah, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

    Xpander Cross diklaim memadukan kenyamanan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kebutuhan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

    Menurut President Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, sosok Xpander Cross dengan mengkombinasikan best in class dari MPV dan SUV, membuat mobil ini siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia agar lebih dapat berpetualang.

    “Kami memperkenalkan lebih dari sekadar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru,” ungkap Nakamura saat peluncurannya.

    Jika melihat wujudnya nih OLXer, memang Xpander Cross masih menggunakan DNA dari model Xpander yang sudah ada dipasaran. Hanya saja beberapa ubahan dilakukan sehingga memang jika dilihat secara detail akan berbeda.

    Seperti pada bagian eksterior, kesan SUV terlihat berkat desain skid plate pada bawah bumper. Selain itu mobil ini sudah menerapkan lampu LED pada bagian headlamp dan foglamp.

    Oia, karena Mitsubishi Xpander Cross juga bisa digunakan untuk berpetualang, maka desain samping paling mencolok terlihat pada desain pelek alloy berukuran 17 inci juga yang memadukan wheel arch molding, serta side body garnish sehingga terkesan sporty. Selain itu, bagian spion juga sudah menggunakan sistem auto-folding.

    Bagian atap mobil ini juga sudah memiliki roof rail dan shark fin antena, kemudian bagian belakang tailgate garnish berkelir piano black, serta skid plate lebih besar pada bagian bumper bawah, sehingga memberikan image tangguh.

    Selain itu, bokong Xpander Cross juga sudah menggunakan rear window defogger.

    Lebih Nyaman

    Tak hanya tampilan, sejumlah penyetelan ulang juga dilakukan, seperti halnya ground clearance yang mencapai 225 mm, namun akan tetap nyaman bagi pengemudi maupun penumpang saat melalui berbagai medan. Hal ini berkat special tuned suspension dengan rebound spring.

    Dengan penyetelan ulang ini, maka guncangan pada mobil bisa sedikit direduksi. Alhasil pengemudi dan penumpang akan lebih nyaman.

    Kenyamanan lainnya disebutkan suara mesin yang masuk ke kabin lebih halus berkat material penyerapan suara dan penghambatan getaran. Bahkan Mitsubishi mengklaim kesenyapan mobil ini mendekati 80 persen articulation index.

    Oia satu lagi yang buat Mitsubishi Xpander Cross ini berbeda yaitu hadirnya fitur cruise control yang memudahkan pengendara mengontrol kecepatan selama perjalanan.

    Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan rear camera yang terhubung layar audio dan sensor parkir sehingga semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara.

    Hal yang tak bisa lepas dari masyarakat zaman now, mobil ini sudah memiliki power outlet yang ada di setiap baris depan, tengah dan belakang.

    Untuk jantung pacu masih sama yaitu mengusung mesin 1.5 liter, MIVEC, DOHC 16 Valve yang sanggup menghasilkan daya hingga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

    Baca juga  Modal Desain dan Diklaim Irit BBM, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Mobilio

    Menyoal harga, Mitsubishi Xpander Cross untuk tipe transmisi manual dijual Rp 267,7  juta, tipe transmisi otomatis Rp 277,7 juta dan tipe dengan paket premium berupa leather seat dengan transmisi otomatis dibanderol Rp 286,7 juta. Semuanya dijual on the road Jakarta.

    Adapun untuk memberikan pilihan warna  semua varian hadir dengan kelir Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic dan Sunrise Orange Metallic. (Her)

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here