Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMitsubishi Mirage Berwajah Xpander Muncul di Thailand

    Mitsubishi Mirage Berwajah Xpander Muncul di Thailand

    Meski di Indonesia Mitsubishi Mirage sudah disuntik mati duluan, namun tidak di Thailand OLXers. Mobil jenis city car seperti Mirage banyak disenangi konsumen disana. Mungkin karena karakternya yang lincah saat berada di jalan.

    Nah, sekarang ini lagi ramai beredar foto Mitsubishi Mirage yang tertangkap kamera saat berada di jalan di kota Thailand.

    Yup, Mirage facelift  ini dilihat dari depan mirip banget dengan wajah MPV paling laris Mitsubishi Xpander. 

    Konsep muka Xpander yang diberi nama Dynamic Shield kelihatannya memang bakal hadir di seluruh line up Mitsubishi. Pajero Sport sudah, Triton juga sudah, Outlander malah baru-baru ini meluncur dengan wajah Dynamic Shield. Nah, kali ini giliran Mirage. 

    “Mobil ini (Mirage) akan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, sama seperti Xpander, Pajero Sport, dan Strada,” kata Designer Mitsubishi Motors, Tsunehiro Kunimoto, dikutip Autoindustriya, Selasa (29/10/2019)

    Di foto tersebut jelas banget kalau wajah Mirage berubah total. Baik grille maupun bumpernya terlihat jelas mengkonfigurasikan huruf X dengan housing lamp besar di sisi kanan dan kiri.

    Bedanya mungkin karena headlamp Mirage masih di posisikan di bagian atas dengan bentuk yang lebih tebal berbanding milik Xpander yang sangat tipis alias sipit dan fungsinya sebagai DRL.

    Nah, kabarnya Mirage facelift disiapkan Mitsubishi untuk menggunakan platfom CMF-B, sama yang digunakan dua model aliansi Mitsubishi – Renault – Nissan, Renault Clio dan Nissan March. 

    Untuk mesin menggendong MIVEC berteknologi DOHC 1.2 liter 3 silinder yang menghasilkan tenaga 78 Hp serta torsi maksimum 100 Nm di 4.000 rpm yang dipasangkan transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis Invecs III.

    Dari fitur safety Mirage baru sudah dilengkapi ABS, EBD, BA serta sistem kontrol keseimbangan sebagai fitur standar untuk semua varian.

    Rencananya mobil kecil berwajah Xpander ini akan meluncur akhir November nanti lewat sebuah pameran di Thailand. 

    Masih belum jelas juga apakah dengan wajah Mirage yang terbaru nanti akan meluluhkan hati PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menghidupkan kembali pangsa pasar Mirage di Indonesia. Ditunggu saja. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here