Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Motors Sumbang 9 Ribu Masker N95 ke PMI

    Mitsubishi Motors Sumbang 9 Ribu Masker N95 ke PMI

    Salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang paling dibutuhkan saat ini oleh para petugas medis yang bekerja menangani pasien terpapar virus Corona selain hazmat suit adalah masker jenis N95.

    Masker N95 punya proteksi yang sangat baik dalam menghalau droplet, media penularan virus COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia. Karena 95 persen mampu memfiltrasi partikel ukuran 0,1 mikron. 

    Petugas medis yang bersentuhan langsung dengan pengidap Corona sangat dianjurkan menggunakannya. Apalagi kelebihan dari masker tersebut juga bisa dipakai berulang kali dengan tata cara khusus. 

    Namun sayang keberadaan masker N95 saat ini begitu langka di pasaran.

    Melihat kelangkaan masker N95 serta tingkat kebutuhannya yang cukup tinggi di masa pandemi seperti sekarang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), perusahaan manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia mendonasikan sebanyak 9 ribu masker N95.

    Donasi ribuan masker tersebut diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kegiatan penanggulangan COVID-19. 

    Shinji Matsumura selaku Presiden Direktur PT MMKI menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia pada hari Kamis, 14 Mei 2020. 

    “Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi COVID-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia,” ucap Shinji Matsumura Presiden Direktur PT MMKI dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020).  

    PMI sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 di Indonesia menyambut baik langkah ini. “Usaha penanggulangan wabah COVID-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha”, ujar Jusuf Kalla usai menerima donasi.

    “Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” tutup mantan Wakil Presiden Indonesia ini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here