Mitsubishi New Triton, Tampil Lebih Sangar Dengan Fitur Lengkap

0
43

TANGERANG – Mitsubishi New Triton jadi salah satu line up terbaru yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 18-28 Juli 2019.

Memang, Triton sebuah mobil bak atau pikap, tapi tampilannya tak kalah kece dari mobil penumpang yang memberikan kesan mewah dan menawan. Yang membuat beda juga karena mobil ini doubel kabin, artinya meski ada bak di belakang, namun memiliki kapasitas lebih luas yaitu sampai empat  sampai lima orang penumpang.

Bahkan menurut Department Head Technical Service Sales and Marketing Division PT MMKSI,  Budiarto, New Triton telah mengalami berbagai improvement, sesuai dengan konsep Engineered Beyond Tough.

Dengan konsep baru ini, Triton mendapatkan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan kenyamanan sebuah mobil.

“New Triton ini juga sudah melewati pengujian sejauh 100 ribu km dan terbukti tidak ada masalah,” ungkap Budiarto.

Bila ingin membuktikannya, bisa Anda lihat disini berapa banyak koleksi Mitsubishi Triton yang ditawarkan dalam kondisi prima meski jarak tempuhnya sudah sangat tinggi.

Jika OLXer amati, New Triton ini memang terlihat gado-gado, mulai dari campuran Xpander, Eclipse sampai Pajero Sport. Namun begitu, mobil double cabin ini tetap menarik karena tampilannya yang macho dan cocok untuk mereka berjiwa petualang.

Nah, untuk lebih jelas apa saja keunggulan dari Mitsubishi New Triton:

Eksterior

Wajah depan Mitsubishi Triton. (Herdi Muhardi)

Secara tampilan luar, New Triton ini memiliki bumper khas mitsubishi yang mengusung konsep desain Dynamic Shield yang stylish.

Ya, tampilan mobil ini memang menarik, hal tersebut terlihat dari desain grille besar yang dibalut lapisan chrome, logo Mitsubishi juga cukup besar, dan lampu sipit yang sudah dipasang DRL dan menggunakan teknologi lampu LED.

Sementara pada bagian belakang, lampu-lampunya dibuat lebih segar, namun terlihat mirip sosok Mitsubishi Pajero Sport yang memanjang ke bawah. Kendati begitu tampilannya jadi keren lho.

Untuk membuka kap belakang, handlenya dengan balutan chrome kece mirip mobil passenger ini sangat mudah. Tak seperti mobil pikap pada umumnya.

Interior

Untuk kabin mobil ini juga tak bisa dipandang sebelah mata, karena tampilannya oke punya. Lihat saja dasbornya terlihat elegan dengan kombinasi warna hitam dan silver.

Nah, bagian system hiburannya sudah menggunakan Wide 2DIN layar sentuh yang juga bisa mengaktifkan USB dan MP3 Player, lalu ada juga Multi information LCD Display and Speedometer High Contras sehingga terlihat keren dan modern.

Belum lagi pengatur AC sudah automatic alias tidak diputar secara manual. Selain itu, spion tengah juga dilengkapi Auto Dimming Review Mirror sehingga tak silau jika mengemudi pada malam hari.

Pengemudi juga bisa tambah nyaman karena kemudi bisa diatur sesuai keinginan seperti Tilt and Telescopic Steering, sampai jok dengan hadirnya Driver Power Seat Adjuster.

Sedangkan lingkar kemudi juga dilengkapi berbagai tombol untuk mengaktifkan sistem hiburan, dan juga tombol cruise control sehingga tak perlu menginjak pedal jika dalam kecepatan stabil di jalan lurus.

Oia, untuk masuk ke dalam New Triton tak perlu menggunakan anak kunci, karena sudah menganut keyless operation system, cukup masuk pegang gagang handle, masuk dan pencet start stop engine. Mobil langsung ngacir.

Fitur

Beberapa fitur unggulan juga disematkan pada new Triton antara lain Auto Lighting Control, sampai Limited Slip Differential, 7 SRS Airbag, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Forward Collision Mitigation (FCM), Active Stability & Traction Control, Blind Spot Warning System (BSW), dan Hill Descent Control (HDC).

Sedangkan fitur keamanan pada mobil ini pretensioner pada sabuk keselamatan mobil, pengereman menggunakan ABS dan EBD, lalu ada juga Rear Cross Traffic Alert, Rise Body, Active Stability & Traction Control, dan Hill Start Assist

Performa Mesin                          

Untuk jantung pacu, New Triton ini telah mengusung mesin diesel berkapasitas 2.442 cc MIVEC, 4 silinder, 16 Valve, DOHC, yang menyemburkan daya 178 Tk dan torsi 430 Nm.

Warna dan Harga

New Triton hadir dalam enam varian dan enam pilihan warna, yakni: White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica dan Red Solid.

– Mitsubishi new Triton Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000

– Mitsubishi new Triton Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000

– Mitsubishi new Triton GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000

– Mitsubishi Triton HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000

– Mitsubishi Triton Single cab 4WD Rp 338.000.000

– Mitsubishi Triton Single cab 2WD Rp 250.500.000. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here