Jumat, September 30, 2022
More
    Tak BerkategoriLarisnya Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Ini Keunggulannya

    Larisnya Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Ini Keunggulannya

    Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dengan mesin di atas 1.8 liter semakin banyak diburu konsumen di Indonesia. Hal tersebut juga dirasakan Mitsubishi Pajero Sport, yang dibuktikan dengan penjualan Januari-Juli tahun 2022 tercatat lebih dari 13 ribu unit.

    Mitsubishi Pajero Sport yang kian dinikmati konsumen mengingatkan kita akan komentar, President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, yang mengatakan, kehadiran mobil tersebut merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia.

    “Termasuk Indonesia, sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi Motor Company di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen,” ungkap Nakamura beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut dia menyatakan, mobil SUV yang diproduksi di Indonesia sejak tahun 2017 tersebut hingga saat ini terus berkontribusi, dan turut serta dalam perkembangan serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

    “Serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!,” ucap Nakamura.

    Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport

    Mitsubishi Pajero Sport

    Penjualan Mitsubishi Pajero Sport yang semakin laris, konon dikarenakan tak hanya karena desain yang gagah dan sporty, melainkan teknologi dan fitur yang dibenamkan tergolong canggih.

    Nah, OLXers yang mau punya Pajero Sport, yuk coba cari tahu dulu apa yang membuat mobil ini terasa spesial. Berikut ulasannya.

    Eksterior

    Pada bagian eksterior, Pajero Sport tipe GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 MT, dan Exceed 4×2 AT masih menggunakan lampu jenis halogen, baik untuk lampu utama hingga lampu kabut. Sementara tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT dipasang lampu LED, baik  lampu utama, sein, lampu kabut. 

    Ada juga lampu LED Active Cornering Lamp yang berfungsi untuk menerangi jalan secara otomatis saat melewati jalur menikung atau berliku saat malam hari.varian teratas Pajero Sport sudah dilengkapi headlamp washer, yang dapat membilas lampu utama jika ada kotoran sehingga tetap memberikan pencahayaan terbaik.

    Khusus varian Dakar Ultimate 4×2 maupun 4×4, lebih spesial karena tersedia fitur Power Backdoor dengan kick sensor. Alhasil, untuk membuka bagasi belakang cukup menggerakan kaki di bawah bumper, maka pintu akan otomatis terbuka. 

    Enaknya pakai varian termahal Pajero Sport yaitu dilengkapi Mitsubishi Remote Control, fitur ini memudahkan penggunanya hanya dengan aplikasi ponsel. Oia, untuk tipe Dakar Ultimate 4×4 lebih keren dan mewah karena dilengkapi sunroof, sehingga memberikan kesan mewah. 

    Interior 

    Masuk ke bagian interior, Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT, sudah dibalut kulit pada bagian setir, tuas transmisi dan jok dan lapisan soft touch dibagian kabinnya. 

    Untuk varian teratas mobil ini juga dilengkapi Electronic Parking Brake with Auto Hol, layar display meter berukuran 8 inci dan panel display meter canggih. 

    Sistem audionya Pajero Sport tipe GLX 4×4 MT masih menggunakan audio 2DIN, sedangkan Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT sudah dibekali layar sentuh berukuran 7 inch, sementara tipe atasnya menggunakan layar sentuh 8 inci. 

    Pada tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT sudah dilengkapi kamera mundur, dan tipe Dakar Ultimate 4×4 AT dibenamkan Multi Around View Monitor yang lebih canggih.

    Untuk tipe Dakar Ultimate 4×2 dilengkapi roof monitor 9 inci di baris kedua sebagai pengganti hilangnya sunroof di tipe ini. 

    Selain itu untuk tipe Dakar 4×2, Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar Ultimate 4×4 sudah tersedia Power Outlet dengan tegangan besar 150 Watt/220 Volt. Fitur cocok untuk pengisian daya baterai smartphone. 

    Fitur Keselamatan

    Tidak hanya itu, Mitsubishi Pajero Sport juga sudah dilengkapi Power Tailgate with Kick Sensor yang bisa memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki. 

    Ada juga aplikasi Mitsubishi Remote Control, yang dapat mengoperasikan berbagai fungsi mobil  seperti menutup pintu bagasi dengan menggunakan aplikasi.

    Fitur yang tak kalah pentingnya yaitu khusus Pajero Sport tipe Dakar Ultimate 4×4 dilengkapi fitur Multi Around View Monitor dari 4 unit kamera, sehingga mengurangi titik buta (blind spot) dan memudahkan saat parkir di tempat yang sempit.

    Tentunya fitur-fitur lainnya adalah fitur keselamatan yang canggih yang sudah tersedia di New Pajero Sport ini. Antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

    Untuk fitur FCM membantu pengemudi yang lengah ketika di depan ada kendaraan tapi pengemudi tidak mengurangi kecepatan atau menginjak rem. Kemudian, ada juga fitur UMS yang merupakan sensor radar terintegrasi secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan. 

    Ada juga fitur Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA) memudahkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang, kemudian fitur RCTA untuk mendeteksi ketika mobil mundur dan ada kendaraan yang melintas sehingga mencegah terjadi kecelakaan. 

    Untuk rem parkir juga sudah menganut Electric Parking Brake lengkap dengan fitur Brake Auto Hold. Mobil ini juga sudah dilengkapi tujuh kantung udara didukung Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, serta teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

    Performa Mesin

    Untuk jantung pacu, mesin Pajero Sport tipe GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT, Exceed (4×2) AT, masih menggunakan mesin 4D56 Common Rail Turbocharged, berkapasitas 2.5 L, yang menghasilkan tenaga pada 134 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 324 Nm pada 2.000 rpm. Semua tenaga ini disalurkan ke penggerak roda dengan transmisi lima percepatan.

    Sedangkan untuk Pajero Sport tipe Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan Dakar Ultimate (4×4) AT, sudah dijejali mesin 2.4 Liter 4N15 MIVEC Turbocharged, yang mampu menghasilkan daya 178 Tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500. Hasil tenaga yang dikeluarkan, didukung dengan 8 kecepatan.

    Harga Mitsubishi Pajero Sport 

    Nah, berikut ini daftar harga Mitsubishi Pajero Sport per Agustus 2022.

    • GLX (4X4) MT Rp 562.9 juta
    • Exceed (4X2) MT Rp 537.6 juta
    • Exceed (4X2) AT Rp 552.8 juta
    • Dakar (4X2) AT Rp 611.2 juta
    • Dakar Ultimate (4X2) AT Rp 660.8 juta
    • Dakar Ultimate (4X4) AT Rp 720.5 juta.

    Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here