Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Masuk Indonesia? Ini Bocoran Perubahannya

    Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Masuk Indonesia? Ini Bocoran Perubahannya

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) selaku distributor resmi Mitsubishi di Tanah Air dikabarkan bakal meluncurkan model terbaru Pajero Sport.

    Desas desus kehadiran mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia ini memang sudah lama tercium karena telah terlebih dahulu meluncur di negara tetangga, Thailand pada 2019 lalu.

    Ya, biasanya jika ada mobil yang hadir di negeri Gajah Putih, maka dipastikan hadir pula di Indonesia. Namun sayang, pada 2020 lalu, pandemi covid-19 merusak rencana hadirnya Pajero Sport terbaru ke Indonesia.

    Padahal, mobil Pajero Sport bisa menjadi andalan MMKSI jual di Indonesia, lantaran mobil ini dikenal memiliki kombinasi antara kenyamanan dan fungsionalitas seperti sedan, serta mewarisi kemampuan offroad seri Pajero, keandalan, dan daya tahan dalam SUV ukuran menengah.

    Nah, bicara soal Pajero Sport terbaru atau facelift, meski belum ditetapkan waktunya, namun kemungkinan Pajero Sport terbaru ini akan mengalami penyegaran yang tak kalah ciamik dari versi di Thailand.

    Kira-kira apa saja modal Mitsubishi Pajero Sport terbaru untuk menjadi daya gedor penjualannya di Indonesia? Untuk itu, yuk kita simak apa saja yang menarik dari sosok Pajero Sport terbaru seperti dibocorkan situs resmi Mitsubishi Motors.

    1. Eksterior

    Tampilan eksterior Pajero Sport terbaru terlihat lebih lebar dan kokoh, dan mempertahankan ciri khas Mitsubishi Motors berkat paduan desain Dynamic Shield.

    Tampang wajah Pajero Sport terbaru jadi terkesan luas berkat lampu depan yang menyatu dengan gril dan lampu kombinasi di sudut bumper.

    Belum lagi, bagian kap mesin yang lebih tinggi menunjukkan wajah depan yang lebih dalam, sementara desain bagian krom yang lebih kokoh dan bertenaga memproyeksikan tampilan yang lebih halus dan canggih.

    2. Interior

    Pada bagian interior mobil ini dibuat lebih berkualitas dan nyaman. Hal ini dibuktikan dengan konsol lantai yang diperbarui dan pegangan pintu interior yang empuk sehingga meningkatkan tampilan interior secara keseluruhan sehingga lebih berkualitas dan nyaman.

    Beberapa ruang penyimpanan juga jadi perhatian khusus pada Pajero Sport facelift, seperti keberadaan di bawah konsol lantai yang dapat diakses dari sisi kiri dan kanan.

    Belum lagi, adanya fitur yang kekinian seperti stop kontak AC baru ditambahkan pada colokan USB yang ada di panel belakang konsol meningkatkan kegunaan bagi semua penumpang.

    3. Fitur

    Salah satu fitur menarik dari Pajero Sport terbaru ini yaitu layar LCD berukuran 8 inci yang diklaim mudah dibaca, dan Smartphone-Link Display Audio (SDA) 8 inci.

    Selain itu ada juga Electric Power Tailgate (termasuk mekanisme sensor keamanan) dengan fitur hands-free baru. Dengan fitur ini diketahui dapat membuka pintu bagasi secara otomatis, dengan menekan sebuah tombol.

    Fitur menarik dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift tersebut juga terkoneksi dengan Mitsubishi Remote Control App. Dengan adanya fitur ini maka OLXer bisa membuka pintu bagasi melalui ponsel pintar.

    Belum lagi, semua pemberitahuan bisa dikirimkan melalui smartphone pengemudi untuk mengunci pintu melalui aplikasi ketika pengemudi meninggalkan kendaraan dengan pintu tidak terkunci.

    Dengan fitur ini, maka OLXer tidak perlu repot mencari tombol saat akan memasukkan barang ke bagasi mobil. Sistem operasi tanpa kunci ini efektif dalam jangkauan pengoperasiaan Bluetooth.

    Fitur lainnya yang tak kalah menarik yaitu fitur keselamatan berupa  Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

    4. Performa

    Untuk jantung pacy, Pajero Sport facelift ini akan dilengkapi mesin diesel turbo berkapasitas 2,4L MIVEC dan transmisi otomatis 8 kecepatan menghasilkan kinerja lingkungan mulus serta sangat baik.

    Mesin yang dibenamkan ini sudah dilengkapi sistem Super-Select 4WD-II yang memberikan traksi optimal untuk semua permukaan dan karakteristik sebuah jalanan.

    Belum lagi adanya Mode offroad dengan sakelar yang baru dirancang pada model 4WD sehingga meningkatkan kinerja di segala medan dan kemampuan ekstraksi mandiri melalui kontrol terintegrasi dari output engine, pengaturan transmisi, dan daya rem.

    Nah gimana makin penasaran aja ya kan Pajero Sport terbaru nanti jika masuk ke Indonesia.

     

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here