Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMitsubishi Pajero Sport Untuk Indonesia Lebih Sporty dan Berkelas

    Mitsubishi Pajero Sport Untuk Indonesia Lebih Sporty dan Berkelas

    Hadir di awal 2021, Mitsubishi Pajero Sport Facelift mengalami perubahan pada bagian eksterior, interior, hingga teknologi dan fitur yang lebih lengkap. Dengan ubahan ini, tampilan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini jadi lebih gagah, sporty dan berkelas.

    Menurut Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI), Irwan Kuncoro, Mitsubishi New Pajero Sport sejatinya sudah terlebih dahulu diluncurkan di negeri tetangga Thailand. Meski begitu, Mitsubishi Pajero Sport facelift yang dipasarkan di Indonesia mengusung jeroan mesin yang sama dengan spesifikasi untuk pasar global.

    “Namun kami tetap ada sedikit perbedaan detail fitur untuk menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pasar Indonesia,” ungkap Irwan saat peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Facelift beberapa waktu lalu.

    Berbeda dengan Thailand

    Irwan juga mengatakan perbedaan mencolok Mitsubishi Pajero Sport untuk pasar Indonesia dengan di Thailand bisa dilihat dari pengaplikasian fitur sunroof yang disematkan pada varian Dakar Ultimate 4×4 dan Dakar 4×2.

    “Sehingga tampil lebih sporty dan berkelas, yang sesuai untuk pengguna dengan gaya hidup yang aktif dan menyukai adventure,” terangnya.

    Ya, fitur sunroof memang dapat memberikan kesan mobil jadi terasa mewah. Fitur sunroof pun kini semakin sering ditemukan pada mobil-mobil yang mengedepankan unsur luxury dan cocok untuk kelas menengah atas.

    Mitsubishi Pajero Sport Facelift
    Mitsubishi Pajero Sport Facelift dilengkapi Power Tailgate with Kick Sensor untuk membuka pintu belakang. (Istimewa)

    Tak hanya fitur dan teknologi mutakhir yang ada pada Pajero Sport terbaru ini sebenarnya sangat banyak, termasuk adanya Power Tailgate with Kick Sensor yang bisa memudahkan pemilik mobil membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki.

    Fitur terbaru ini sangat membantu OLXer harus membawa barang banyak dan harus membuka pintu bagasi seorang diri. Cara kerjanya, cukup gerakan kaki ke arah kolong mobil.

    Fitur Keamanan dan Keselamatan

    Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 remote

    Fitur yang tak kalah keren dari Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini bisa terkoneksi melalui smartphone, yaitu aplikasi Mitsubishi Remote Control. Meski hanya melalui telepon genggam, namun OLXer dapat mengoperasikan berbagai fungsi mobil, Power Tailgate, mengetahui informasi kendaraan, Car Finder, Reminder dan Operation Assist.

    Khusus Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 ada juga fitur Multi Around View Monitor dari empat unit kamera yang terpasang di depan, samping kiri-kanan, serta belakang bodi guna mengurangi titik buta (blind spot) dan memudahkan saat parkir di tempat yang sempit.

    Fitur lain dari Pajero Sport terbaru ini juga cukup banyak mulai dari Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

    Untuk fitur FCM, fitur ini membantu pengemudi yang lengah ketika di depan ada kendaraan dan pengemudi tidak mengurangi kecepatan atau menginjak rem. Dalam kondisi ini, FCM akan melakukan peringatan dengan sinyal suara.

    Apabila pengemudi masih tidak ada respon maka FCM akan memberikan sinyal suara ditambah perlambatan atau pengereman perlahan secara otomatis. Apabila pengemudi masih belum ada respon (dianggap tertidur) maka secara otomatis mobil akan melakukan pengereman.

    Ada juga fitur UMS yang merupakan teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan. Fitur UMS ini memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang.

    Jadi, jika sistem membaca pengendaranya salah injak pedal, maka sistem UMS ini secara otomatis akan membatalkan akselerasi. Output mesin juga akan secara otomatis dikontrol oleh UMS bila Anda secara tiba-tiba tanpa sadar menginjak pedal gas atau mempercepat kendaraan.

     

    Pajero Sport Dakar 4x4
    Beberapa tombol pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 untuk memudahkan pangemudi dalam berbagai kondisi jalan. (Istimewa)

    Kemudian untuk BSW-LCA memudahkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang sehingga akan membantu saat harus pindah lajur atau menyalip kendaraan di depan.

    Untuk fitur RCTA sendiri, menggunakan sensor di bagian belakang mobil untuk mendeteksi ketika mobil mundur dan ada kendaraan yang melintas sehingga mencegah terjadi kecelakaan. Untuk rem parkir juga sudah menganut Electric Parking Brake lengkap dengan fitur Brake Auto Hold.

    Mitsubishi New Pajero Sport juga sudah memiliki tujuh buah kantong udara sebagai piranti keselamatan aktif. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan fitur lain yang menjadi standar yaitu Active Stability and Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

     

    Promo Menarik Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

    Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4
    Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4

    Nah, OLXer yang ingin memiliki Mitsubishi New Pajero Sport, dapat memanfaatkan program penjualan menarik yang telah disediakan oleh MMKSI selama Maret 2021, yaitu:

    1. Kemudahan dan keuntungan biaya perawatan dengan SMART Package Silver

    2.   Gratis Kaca Film V-Kool

    3.   Hadiah langsung bluetooth portable speaker: Bose Soundlink Mini II (khusus SPK tertanggal 16 Februari – 31 Maret 2021

    4.   Pilihan program pembiayaan spesial dari Dipo Star Finance

    5.   Garansi kendaraan 100.000 km / 3 tahun

    6.   Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian.

    7.   Gratis Paket SMART SILVER untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun:

    –   Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book)

    –   Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)

    –   Chemical item: diesel fuel system flush, engine flush.

    Tipe dan Harga New Pajero Sport

    Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 belakang
    Tampilan beakang Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4. (Istimewa)

    Mitsubishi New Pajero Sport hadir dalam enam tipe dan lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica.

    Mitsubishi Pajero Sport

    Harga

    Exceed (4×2) MT

    Rp 502.800.000

    GLX (4×4) MT

    Rp 567.800.000

    Exceed (4×2) AT

    Rp 517.800.000

    Dakar (4×2) AT

    Rp 575.700.000

    Dakar Ultimate (4×2) AT

    Rp 624.700.000

    Dakar (4×4) AT

    Rp 733.700.000

    Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai New Mitsubishi Pajero dapat mengunjungi www.mitsubishi-motors.co.id/livetheadventure.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here