News.OLX.co.id – Mitsubishi Indonesia berhasil mempertahankan pangsa pasar 13,9 persen yang merupakan pangsa pasar terbaik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang tahun fiskal 2020 (April 2020 – Februari 2021).
Dari data penjualan mobil baru di bulan Februari 2021, tercatat MMKSI berhasil meraih angka 5.842 untuk penjualan retail, dimana 3.289 unit merupakan hasil penjualan di segmen kendaraan penumpang, dan 2.553 unit.
Sebenarnya trend penjualan bulan Februari 2021 memang turun disebabkan banyak orang yang menahan pembelian, menunggu pelaksanaan insentif PPnBM 0%.
“Di tengah tantangan tersebut kami berhasil menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM ini dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors,” ajak Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran pers, Rabu (17/3/2021).
Model Mitsubishi yang paling laris di Februari 2021 adalah Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross dengan penguasaan 41,3 persen, disusul Mitsubishi L300 yang berkontribusi 34,9 persen serta Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,5 persen.
Pencapaian pangsa pasar model Mitsubishi Motors di Indonesia periode Februari 2021:
- L300 mencatat pangsa pasar sebesar 64,7% di segmen Small Pick-Up 4×2
- Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 44,4% di segmen Pick-Up 4×4.
- Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33.1% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC
- Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 36.5% pangsa pasar di segmen Small-MPV.