Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Recall Triton Karena Masalah Side Foot Step Shade

    Mitsubishi Recall Triton Karena Masalah Side Foot Step Shade

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, melakukan recall atau menarik kembali untuk salah satu produknya yaitu Mitsubishi Triton tipe Exceed.

    Dalam keterangan tertulis, Jumat (18/10/2019), recall yang Mitsubishi sebut sebagai Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan)  dilakukan terhadap 1.747 unit Triton tipe Exceed yang diproduksi antara 2015-2016.

    Adapun, recall ini terjadi pada bagian komponen Side Foot Step Shade, dimana bagian ini dianggap berpotensi dapat terlepas atau jatuh akibat dari pengait (rivet) Side Foot Step Shade pada kendaraan terputus akibat korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu.

    Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, Field Fix Campaign sengaja dilakukan sebagai bentuk komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia.

    “Kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan,” ungkap Nakamaru.

    Pria asal Jepang tersebut menyatakan, mengundang para konsumen yang memiliki Triton tipe Exceed yang lansiran 2015-2016 untuk melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya alias gratis.

    Untuk melancarkan program tersebut MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.

    Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian Baut & Mur Side Foot Step Shade.

    Kampanye ini akan dimulai tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

    Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer. (Her)

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait