Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Siapkan Mobil Listrik dan Ikonik Terbaru, Seperti Apa Wujudnya?

    Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik dan Ikonik Terbaru, Seperti Apa Wujudnya?

    Perhelatan otomotif terbesar di Asia, Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang siap menghadirkan berbagai produk kendaraan canggih. Bahkan sejumlah pabrikan otomotif dari negeri Sakura juga mendesain mobil dan sepeda motor masa depan yang tak kalah hebat dari buatan Eropa.

    Memanfaatkan pameran TMS ke-46 tahun tersebut, Mitsubishi Motor Corporation rupanya tak mau ketinggalan momentum. Pasalnya, merek tiga berlian ini mengumumkan akan menjadikan TMS ke-46 sebagai tempat world premiere dua mobil masa depan atau mobil konsep terbaru, yaitu MI-Tech Concept dan Super Height K-Wagon Concept. 

    Adapun berdasarkan keterangan resmi Mitsubishi, Mi-Tech Concept merupakan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berdaya listrik. Nama MI-Tech sendiri memiliki arti bahwa M diambil dari kata Mitsubishi dan I merupakan Intelligent dan inspired.Sedangkan kata Tech diambil dari singkatan Technology.

    MI-Tech Concept sendiri dianggap memiliki nilai-nilai merek MMC Drive your Ambition, dimana mobil konsep ini merupakan sebuah SUV listrik yang memberikan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi dan kepercayaan menghadapi semua medan.

    Rencananya, MI-Tech mengusung mesin plug-in hybrid EV (PHEV) yang lebih baru dan lebih ringan, ditambah sistem penggerak 4WD listrik (4 motor).

    Selain itu, MI-Tech juga dilengkapi berbagai fitur canggih termasuk driver assistance terbaru dan active safety systems super lengkap. MI-Tech juga dijejali fitur keselamatan melimpah ruah termasuk keberadaan Human Machine Interface (HMI) yang memberikan informasi yang ditampilkan menggunakan optical sensing technology di AR windshield. 

     Tak sampai disitu, mobil ini juga dijejali The MI-PILOT driver assistance system, diman sistem ini tidak hanya memberikan peringatan karena adanya potensi kecelakaan, tapi juga bisa mengendalikan steering wheel dan pengereman. 

    Sementara itu, untuk Super Height K-Wagon Concept nyatanya generasi terbaru yang sengaja ditawarkan Mitsubishi, yang ingin ruang interior lapang sebagai standar identitas sebuah kendaraan namun tidak meninggalkan fungsionalitas.

    Selain memaksimalkan ruang kabin, mobil ini juga menawarkan keselamatan berkendara berkat adanya teknologi MI-PILOT, yang di dalamnya memiliki fitur the driver assistance technology for highway driving in the same-lane, forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation dan active safety systems.

    Mobil lain yang dibawa Mitsubishi di TMS 2019 juga termasuk Engelberg Tourer, hingga teknologi Dendo Drive House. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here