Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Siapkan Xpander Versi Crossover?

    Mitsubishi Siapkan Xpander Versi Crossover?

    Pamor Mitsubishi Xpander di ranah otomotif nasional memang masih menarik diperbincangkan. Bahkan, kabar terbaru adalah nama Mitsubishi Xpander kembali mencuat lantaran pabrikan berlogo tiga berlian disebut-sebut akan menghadirkan Xpander versi Crossover.

    Kemunculan Mitsubishi Xpander versi Crossover diperkuat dengan beredarnya sosok menyerupai Mitsubishi Xpander yang dibalut stiker kamuflase sedang dilakukan uji jalan.

    Hal ini juga sempat terekam kamera foto dan diunggah oleh seseorang bernama Nahrul Hyt ke media sosial Facebook Motuba.

    Meski masih abu-abu soal kemunculan Mitsubishi Xpander versi Crossover, namun ada hal-hal yang identik, dan juga terlihat lebih berbeda yang dikembangkan si pembuat mobil tersebut.

    Mitsubishi Xpander Crossover – dok. Nahrul Hyt via Facebook Motuba

    Kenapa masih terasa aura Xpander? Hal ini terlihat dari desain bodi atau tampilan wajah dan juga headlamp, yang masih terlihat sama dengan Mitsubishi Xpander. 

    Sedangkan yang terlihat berbeda yaitu keberadaan roof rail untuk menyimpan bawaan di atas mobil, serta over fender yang terlihat menggelembung yang letaknya di dekat ban. Kedua bagian ini memang sangat identik dengan mobil-mobil crossover yang memang mampu melibas berbagai kondisi di jalanan baik on road maupun off road. 

    Jika diperhatikan lebih detail, seperti desain pelek ikut berubah artinya tak akan sama lagi dengan desain pelek Xpander yang saat ini sudah dijual.

    Mitsubishi Xpander Crossover – dok. Nahrul Hyt via Facebook Motuba

    Lantas bagaimana tanggapan Mitsubishi soal Xpander versi Crossover?

    Menanggapi hal tersebut Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Imam Choeru Cahya ternyata tak mau ambil pusing. Bahkan dirinya cenderung enggan membocorkan.. 

    “Saya no comment masalah itu, kalau ada sesuatu produk yang akan kita launching pasti rekan-rekan media akan kita infokan. Tapi memang dalam waktu dekat kita akan ada event. Tapi nanti rekan-rekan media pasti akan diundang,” ungkap Imam saat ditemui di sela acara pameran GIIAS Medan 2019 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (24/10/2019).

    Namun begitu, Imam mengaku bahwasanya jika berbicara produk, segmen Small Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti sosok Xpander peluang pasar di Indonesia masih terbuka lebar. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here