Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Trauma Bawa Mirage Ke Indonesia

    Mitsubishi Trauma Bawa Mirage Ke Indonesia

    Mitsubishi Mirage kembali hadir dengan tampilan baru. Yang paling mengejutkan, wajah citycar ini ternyata mirip dengan Mitsubishi Xpander yang telah mengusung konsep desain wajah Dynamic Shield.

    Usut punya usut, model Mitsubishi Mirage terbaru dengan gaya hatchback ini telah diperkenalkan di negeri Gajah Putih, Thailand, Senin (18/11/2019).

    Lantas apakah dengan hadirnya model terbaru dari Mitsubishi Mirage ini akan masuk Indonesia?

    “Nggak, kita nggak ada rencana,” singkat Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia saat ditemui usai peresmian dealer Mitsubishi Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

    Irwan sendiri memang tak ingin membahas lebih jauh soal kemunculan Mitsubishi Mirage. Baginya, saat ini MMKSI sudah memperkenalkan beberapa model terbaru untuk pasar otomotif nasional.

    Ya, jika dihitung dalam setahun ini Mitsubishi Indonesia  sudah memperkenalkan beberapa model mobil terbaru mulai dari Outlander PHEV, Eclipse, Pajero Sport, Triton, hingga Xpander Cross.

    Namun begitu, yang tak kalah penting Mitsubishi masih fokus untuk menjajakan Mitsubishi Xpander yang kini masih menjadi tulang punggung dalam hal penjualan.

    Seperti diketahui, Mitsubishi Mirage masuk pasar Indonesia pada 2012. Dalam dua tahun kehadirannya diranah otomotif nasional penjualan citycar ini cukup memuaskan. 

    Namun pada 2014, penjualan Mitsubishi Mirage mulai terlihat mengalami penurunan. Nah, saat kemunculan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Mirage ikut terombang ambing penjualnnya. Penjualannya terus mengalami penurunan.

    Hingga akhirnya, pada pertengahan 2018 Mitsubishi memutuskan menghentikan impor Mirage ke Indonesia yang dikirim utuh dari  Thailand.

    Tampilan Baru Mitsubishi Mirage

    Hadir dengan segala pembaruan, Mitsubishi Mirage hadir dengan desain Dynamic Shield yang mirip dengan Xpander, mulai dari desain tampilan lampu depan, gril dan bumper.

    Mirage terbaru ini pada bagian lampu dilengkapi teknologi LED. Sedangkan buritan mobil terlihat lebih lebar. Perubahan juga diterapkan pada desain bumper dan penggunaan lampu LED dengan desain L horizontal.

    Kabin mobil ini juga diklaim lebih nyaman termasuk penggunaan material baru pada jok dan juga hadir dengan fitur baru berupa Automatic Climate Control pada pendingin udara.

    Untuk jantung pacu, mobil ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.2 L yang mampu mengeluarkan kekuatan hingga 76 Hp dengan torsi berkisar 100 Nm. Tenaga tersebut tersalur melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis CVT. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here