Jumat, September 30, 2022
More
    InformasiMotorsportMitsubishi Triton Ralliart Siap Balapan di AXCR 2022, Dijual Massal Nggak...

    Mitsubishi Triton Ralliart Siap Balapan di AXCR 2022, Dijual Massal Nggak Ya?

    Mitsubishi Triton Ralliart siap mengikuti ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022, dimana seri pertama akan digelar di Buriram, Thailand, pada 21-26 November 2022.

    OLXers yang merasa asing dengan Mitsubishi Triton Ralliart harus tahu, kalau varian pickup double cabin ini lebih istimewa, lantara didukung langsung oleh Mitsubishi Motors Technical Support.

    Rencananya, pereli nasional Rifat Sungkar bersama co drivernya, Julian Johan, akan menunggangi Triton Ralliart di grup T1, dimana kelas ini diikuti oleh mobil-mobil dengan standar pabrikan.

    Menurut Rifat, keikutsertaan Triton Ralliart di ajang balap merupakan kesempatan luar biasa, karena dirinya dan Mitsubishi memiliki  banyak hal di dunia motorsport dan dibuktikan dengan hasil yang telah diraih.

    “Sesuai AXCR namanya yang penting adalah endurance, kalau yang saya ikuti tidak terlalu ekstrim,” ujar Rifat beberapa waktu lalu.

    Mobil yang bentuk konsepnya ditampilkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kemarin, sangat berbeda dengan Triton yang dipasarkan di Tanah Air, karena memang diperuntukan balap.

    Keunggulan Mitsubishi Triton Ralliart

    Mitsubishi Triton Ralliart

    Lihat saja, pada bagian kap mobil, pintu depan dan belakang, interior dan lainnya telah dibuat menjadi ringan berkat Carbon fiber hood, serta Carbon fiber. Sedangkan bodi mobil telah diperkuat dengan roll cage dan underguard.

    Mobil ini juga sudah menggunakan suspensi depan Independent double-wishbone with coil springs, dan suspensi belakang Rigid leaf spring, ditambah CUSCO fully-adjustable (depan) dan dampers (belakang). Dengan begitu, mobil ini akan tetap stabil saat melaju ditrek.

    Belum lagi mobil yang dikhususkan untuk reli ini memberikan karakteristik handling yang luar biasa berat Rack dan pinion dengan power assist, sedangkan untuk Differential menggunakan CUSCO pada bagian depan dan Limited Slip Differential (LSD) pada bagian belakang.

    Ketangguhan kaki-kaki diperkuat berkat ban off-road berdiameter besar, dan velg ringan dari WORK aluminum alloy wheels berukuran 17-inch x 8J yang dibalut ban dari  Yokohama GEOLANDAR M/T G003 (265/70).

    Kaki-kaki ini disokong dengan sistem penggerak Super Select 4WD-II, dan ditambah pengereman ENDLESS (depan) dan ventilated discs with 4-piston calipers (belakang).

    Untuk dapur pacu, mobil ini sudah melakukan penyetelan mesin 4N15 type 4-cylinder MIVEC turbo diesel, High-pressure common-rail injection, berkapasitas 2.442 cc, yang menghasilkan daya 133 kW dan torsi 430 Nm.

    Rencana Mitsubishi Triton Ralliart

    Ketangguhan Mitsubishi Triton Ralliart memang cukup menggugah, apalagi bagi mereka yang hobi adventure atau suka berpetualang di alam bebas, akan selalu menginginkan mobil tangguh.

    Lantas apakah Mitsubishi Triton Ralliart akan dijual di Indonesia? 

    Menurut General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari, tidak menutup kemungkinan Triton versi Ralliart akan dipasarkan.

    “Kami ingin lebih berbeda. Karena masih kami ingin sesuatu yang lebih spesial lagi daripada sekadar aksesoris dan livery,” ungkap Intan beberapa waktu lalu.

    Sinyal kehadiran Mitsubishi Triton Ralliart dipertegas Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. Menurut dia, semua model Triton telah banyak digunakan di wilayah yang tak biasa, seperti dipertambangan atau perkebenunan.  

    “Orang bilang workhorse, kuda untuk kerja keras. Jadi iya secara tidak langsung dipakai untuk reli meningkatkan lagi untuk imej ini adalah kendaraan yang tangguh,” ucapnya.

    Memang tidak disebutkan kapan Mitsubishi Triton Ralliart kapan akan dijual. Namun mobil ini layak untuk ditunggu bagi konsumen yang hobi petualang.

    Promo dan Harga

    Jika merasa masih lama menunggu Triton Ralliart, OLXers sejatinya sudah bisa memesan model Triton yang ditawarkan Mitsubishi Indonesia yaitu 4×4 dan 4×2. Nah, OLXers yang ingin punya Triton bisa memanfaatkan promo menarik berupa:

    Triton 4×4

    1. Program penawaran khusus Dipo Star Finance dan leasing lainnya di area tertentu yang terdiri dari:

    • DP rendah mulai dari 15% atau
    • Bunga 0% sampai dengan tenor 1 tahun.

    2. Gratis ban MT untuk varian SC & DC HDX Gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Jadwal Service Booklet) hingga 40.000 km atau 2 tahun untuk semua varian.

    Triton 4×2

    1. Program penawaran khusus Dipo Star Finance dan leasing lainnya di area tertentu yang terdiri dari:

    • DP rendah mulai dari 15% atau
    • Bunga 0% sampai dengan tenor 1 tahun.

    Harga

    • Triton GLX HR MT Single Cab 2WD Rp 283.550.000
    • Triton HDX MT Single Cab 4WD Rp 363.350.000
    • Triton HDX MT Double Cab 4WD Rp 412.450.000
    • Triton GLS MT Double Cab 4WD Rp 433.500.000
    • Triton Exceed MT Double Cab 4WD Rp 468.750.000
    • Triton Ultimate AT Double Cab 4WD Rp 505.800.000.

    OLXers yang mau mencari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here