Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaMitsubishi Xpander Cross Anti Rugi Karena Punya Resale Value Terbaik

    Mitsubishi Xpander Cross Anti Rugi Karena Punya Resale Value Terbaik

    Mitsubishi Xpander Cross  merupakan varian tertinggi dari keluarga Xpander. Meski termasuk dalam segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), namun sejatinya Xpander Cross memiliki karakter layaknya mobil crossover yang dikenal tangguh.

    Mirip-mirip dengan karakter mobil balap Rifat sungkar, Xpander AP4, Mitsubishi Xpander Cross juga sangat cocok dibawa berpetualang melintas di jalur perkotaan sekaligus melibas jalur semi off-road. 

    Sebagai seorang brand ambassador dari Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar juga memiliki Xpander Cross lansiran 2019. Dalam beberapa kesempatan pereli nasional ini menyatakan mobil tersebut memang memiliki karakter tangguh. 

    Tapi bukan itu saja alasannya untuk terdorong memilikinya. Rifat juga mengakui kalau resale value Xpander Cross juga masih tergolong lebih baik dibandingkan model lainnya. 

    Pernyataan tersebut juga didukung dengan data internal Mitsubishi Motors yang menyebutkan resale value Mitsubishi Xpander Cross di marketplace atau situs jual beli mobil bekas area Jabodetabek, per Juli 2022, penurunannya hanya berkisar 8-9 persen. Tentu saja ini sangat menguntungkan.

    Jadi, bila kalian menginginkan mobil dengan paket lengkap perpaduan antara kenyamanan mobil MPV tujuh penumpang dengan ketangguhan mobil SUV dan harga jualnya tidak jatuh saat ingin dijual kembali, rasanya tidak salah jika rekomendasi terbaik dari kami adalah Mitsubishi Xpander Cross.

    Pada ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu, model ini hadir dalam bentuk penyegaran dari sisi eksterior maupun interiornya.

    Yuk, kita bahas detail penyegaran yang sudah dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terhadap Xpander Cross.

    Desain Eksterior dan Interior Mitsubishi Xpander Cross

    Mitsubishi Xpander Cross

    Untuk eksterior, Mitsubishi Xpander Cross memiliki tampilan gagah yang cocok dipakai di berbagai medan, seperti terlihat dari desain skid plate pada bumper bawah sehingga jadi lebih protektif. 

    Kemudian juga bagian grille yang dibalut kelir Black Metallic, yang memberikan aura macho namun tetap mewah. Belum lagi, Mitsubishi Xpander Cross terlihat lebih jangkung lantaran memiliki ground clearance lebih tinggi, mencapai 220 mm. 

    Hal ini berkat settingan yang sudah diubah dengan paduan suspensi depan dari MacPherson Strut with Coil Spring, dan suspensi belakang Torsion Beam

    Belum lagi kaki-kaki yang sudah memakai velg berukuran 17 inch yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish, sehingga terkesan kesan sporty.

    Kesan mewah dan elegan juga terlihat pada sisi interior, dimana kabin sudah soft touch atau dilapisi kulit lembut dipasang mulai dari dashboard hingga door trim. Hal ini semakin membuat Xpander Cross jadi terasa sebuah mobil premium.

    Mitsubishi Xpander Cross juga sudah dilengkapi sistem hiburan dengan layar sentuh lebar dengan ukuran 9 inci yang bisa mengoperasikan AM/FM Radio, dan terkoneksi dengan smartphone Android Auto dan Apple CarPlay. Layar tersebut juga sudah tersambung dengan rear camera yang sudah dilengkapi sensor parkir.

    Kenyamanan pengemudi dan penumpang juga bisa terasa berka jok yang sudah dibalut kulit sintetis dan dipadukan warna baru yaitu hitam serta biru tua. Demikian juga pada konsol tengah yang dilengkapi  Armrest agar tangan masih bisa bersandar. Pada bagian AC, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur AC Digital, sehingga semakin terasa modern. Di bawah panel AC, terdapat tempat penyimpanan, serta ada tempat untuk kartu atau uang elektronik.

    Mitsubishi Xpander juga sudah dilengkapi panel instrumen dengan tampilan desain High Contrast Meter Cluster with Color MID. Kemudian untuk lingkar kemudi terdapat fitur Cruise Control dan juga audio steering switch yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

    Fitur Lengkap Mitsubishi Xpander Cross

    Mitsubishi Xpander Cross sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake dengan Brake Auto Hold di tipe CVT dan Premium Package.

    Kemudian ada juga beberapa fitur lainnya seperti Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

    Mobil ini juga dijejali fitur Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go. Fitur Speed Sensing Door Lock akan membuat pintu mengunci otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu, sedangkan fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak ketika di kondisi jalanan macet.

    Performa Mesin Tangguh

    Untuk jantung pacu, Mitsubishi Xpander Cross menggendong mesin MIVEC, DOHC, 16 Valve, spesifikasi Euro4 dan berkapasitas 1.5 liter, yang menghasilkan daya hingga 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

    Mitsubishi Xpander Cross juga sudah menggunakan pilihan transmisi Continuous Variable Transmission atau CVT dengan delapan percepatan. 

    Keberadaan CVT memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman karena tak ada hentakan saat perpindahan gigi sehingga lebih menyenangkan, dan memberikan efisiensi untuk urusan konsumsi bahan bakar.

    Paket Smart Perawatan Xpander Cross

    Rainy Campaign Mitsubishi Motors

    Perawatan secara berkala pada sebuah mobil menjadi hal penting. Setidaknya, mobil akan selalu terjaga dalam hal performa, serta mengetahui batas usai mesin maupun komponen yang digunakan. Tak lupa, suku cadang asli perlu diperhatikan agar mempertahankan kualitas. 

    Nah, bagi pemilik Xpander Cross, sebenarnya Mitsubishi memiliki layanan SMART Package sehingga Anda tetap aman dan nyaman. Dengan adanya paket ini tentunya akan meningkatkan resale value.

    Pasalnya, dengan layanan SMART Package, pemilik Mitsubishi Xpander Cross tentunya tak perlu lagi mengeluarkan biaya saat service rutin ke depan. Karena paket tersebut, konsumen tidak perlu lagi menduga-duga berapa biaya saat perawatan.

    Sebaliknya, pemilik Mitsubishi Xpander Cross, akan mendapatkan keuntungan mulai dari biaya perawatan hemat dan berkualitas, harga perawatan tetap hingga empat tahun kedepan, hingga komponen yang digunakan 100 persen Genuine Parts.

    Paket Mitsubishi Xpander Cross, terdiri dari tiga, yaitu Silver seharga Rp 2,652 juta, Gold dibanderol Rp 3,290 juta, dan Diamond dilepas Rp 4,132 juta.

    Konsumen akan mendapatkan pelumas MMGO dan minyak rem. Selain itu, perlindungan kecelakaan diri, termasuk asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.

    Oia, paket tersebut tidak akan hangus meski Mitsubishi Xpander Cross telah dijual dan menjadi pemilik lain. Hal ini dikarenakan Mitsubishi hanya melihat dari nomor mesin, bukan nama dari pemilik mobil baru.

    Konsumen juga akan mendapatkan layanan darurat 24 jam, serta komitmen untuk memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau hingga 100.000 km, kemudian  call center Mitsubishi Motors Customer Care, dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

    Tentunya perawatan perawatan dan penggunaan suku cadang asli, merupakan bagian dari keuntungan akan resale value memiliki Xpander Cross. Pasalnya, bengkel akan mencatat dengan baik, sehingga ini bisa jadi rekam jejak positif jika ingin menjualnya kelak.

    Promo Mitsubishi Xpander Cross

    Selama Agustus 2022, konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xpander Cross, maka bisa menikmati beberapa promo menggiurkan, antara lain

    1. Program Cashback hingga jutaan rupiah berlaku untuk semua varian (S&K berlaku)
    2. Program pilihan pembiayaan melalui PT. Dipo Star Finance (S&K berlaku):
    •  DP ringan mulai 10%, atau
    • Bunga 0% sampai dengan tenor 2 tahun, atau
    • Gratis Asuransi 2 tahun
    • Paket Smart Cash dengan bunga 0% dan gratis asuransi serta biaya admin
    • Extended Smart Package (Khusus untuk transaksi dengan tenor 5 tahun)    
    1. Gratis kaca film V-Kool untuk variant Premium CVT dan kaca film Konica Minolta untuk variant CVT & MT
    2. Gratis Paket SMART Silver untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun:
    • Biaya Jasa (Untuk semua varian)
    • Suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet)
    • Chemical item: Engine flush, Brake Fluid
    • Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident) selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal hingga Rp 10.000.000/orang*
    • Asuransi Kerusakan Ban selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal Rp. 1.400.000 dan berlaku untuk 1 ban*

    Anda yang ingin memiliki Mitsubishi Xpander Cross, bisa juga mendatangi ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten yang berlangsung tanggal 11-21 Agustus 2022.

    Di perhelatan otomotif tersebut Anda akan mendapatkan berbagai promo menarik, dan juga kejutan-kejutan yang tak terduga. Termasuk mendapatkan berbagai informasi soal produk Mitsubishi lainnya secara langsung dari brand ambassador Rifat Sungkar selama GIIAS 2022.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here