Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMitsubishi Xpander Cross Siap Rebut Pasar Toyota Rush CS

    Mitsubishi Xpander Cross Siap Rebut Pasar Toyota Rush CS

    Mitsubishi Xpander hadirkan versi Crossover yang disebut Xpander Cross. Hadirnya varian baru ini menambah lebar target pasar perusahaan berlogo tiga berlian dari Low Multi Purpose Vehicle (MPV) sampai crossover atau Low Sport Utility Vehicle (SUV).

    Sosok Mitsubishi Xpander Cross ini memang jadi lebih bongsor seperti halnya mobil SUV. Bahkan ground clearance bertambah 20 mm dari 205 mm (pada model Xpander standar) menjadi 225 mm. Dengan tambahan ini Mitsubishi mengklaim ground clearance paling tinggi di kelasnya.

    Tak sampai disitu, dengan bertambah tingginya antara jarak sasis dan tanah, maka hal itu membuat Xpander Cross disebut-sebut akan merebut pasar Low SUV yang saat ini dihuni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V atau Chevrolet Trax.

    Menanggapi hal tersebut Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro tak menampiknya. Bahkan kata dia, sebelum Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross, model Xpander yang sudah dipasarkan sudah berhasil mengambil sebagian konsumen SUV.

    “Sekarang kita tambahkan lagi varian di atas Xpander, yaitu Xpander Cross. Jadi pastinya akan punya potensi lebih untuk grab pasar low SUV. Kenapa? Karena dari sisi produknya punya keunggulan banyak. Jadi itu positioningnya dia sebagai crossover, tapi dia akan penetrasi ke low SUV,” ungkap Irwan saat ditemui usai peluncuran Xpander Cross di Intercontinental Jakarta, Pondok Indah, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

    Irwan sendiri rupanya tak mau ambil pusing jika melihat pasar Low SUV sudah banyak dihuni kompetitor. Kata dia, untuk menghadapi pasar, maka hal tersebut tergantung cara sebuah brand mendevelopment produknya.

    Sebaliknya, menurut Irwan, fakta di lapangan banyak konsumen yang berniat membeli Mitsubishi Xpander ternyata tidak mengkomparasi dengan model Low MPV, melainkan membandingkannya dengan model Low SUV.

    “Jadi sebetulnya dengan Xpander yang sekarang (Xpander Cross), itu sebagian sudah berhasil grab customer dari segmen Low SUV. Nah sekarang kita punya yang lebih SUV,” klaimnya.

    Iwan cukup yakin akan Xpander Cross, sebab menurut dia, mobil tersebut mengusung konsep yang mengkombinasikan antara keistimewaan Xpander yang nyaman dan lega, dengan beberapa akomodasi lainnya, mulai dari desain lebih macho, dan memiliki kemampuan lebih untuk light off-road.

    Targetnya Xpander Cross

    Untuk target penjualan Xpander Cross memang tak muluk-muluk. Sebab, jika model MPV Xpander mampu mencapai 5.500 unit per bulan, maka hadirnya varian baru ini total penjualan seluruh model Xpander bertambah menjadi 6.500-7.000 unit.

    Irwan sendiri tak menampik, kehadiran Xpander Cross bisa saja saling merebut pasar dengan Xpander yang sebelumnya ada di kelas Low MPV.

    “Ya nanti kita lihat dulu respons launching ini berapa banyak. Cuma kita sih yakin dengan desain dan keunggulan Xpander Cross, kita bisa,” terangnya.  

    Mau tau berapa harga Mitsubishi Xpander Cross, berikut daftarnya dengan status on the road Jakarta.

    – Xpander Cross M/T  Rp 267,7 juta

    – Xpander Cross A/T Rp 277,7 juta

    – Xpander Cross paket premium leather seat A/T Rp 286,7 juta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here