Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Mitsubishi Xpander Cross Terbaru Hadir di GIIAS 2022, Ini Perubahannya

    Mitsubishi Xpander Cross Terbaru Hadir di GIIAS 2022, Ini Perubahannya

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan New Mitsubishi Xpander Cross tepat di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

    Mitsubishi Xpander terbaru yang hadir dengan tagline ‘Rise to Your Life’s Adventure’ diklaim semakin lengkap dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan.

    Menurut President Director of PT MMKSI Naoya Nakamura, New Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara yang berkelas.

    “Kombinasi sempurna antara agresivitas SUV dan top-grade feeling, diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta sistem kontrol dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi Anda lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi,” ungkap Nakamura.

    Perubahan Mitsubishi Xpander Cross

    Mitsubishi Xpander Cross 1

    Nah, OLXers mau tahu apa saja yang tampil anyar Xpander Cross, berikut perbedaannya.

    Eksterior

    Desain eksterior New Xpander Cross hadir pada dasarnya masih mempertahankan “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors. Namun kini telah mendapatkan penyegaran.

    Nah, pembaruan tersebut terlihat dari T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Fog Lamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arch Moulding yang disempurnakan.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, New Mitsubishi Xpander Cross terlihat berubah seperti pada bagian LCD meter cluster baru berukuran 8 inci. 

    Belum sampai disitu, New Mitsubishi Xpander Cross pada bagian jok sudah menggunakan synthetic leather dengan heat guard dengan menggabungkan dua warna.

    Oia, pada bagian dashord yang menggunakan desain horizontal axis kini sudah menggunakan material soft touch. .

    Fitur

    Ada fitur tambahan yang dapat menambah kenyamanan para pengguna dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

    Fitur yang ada pada New Xpander Cross, yaitu wireless charger, sehingga smartphone atau tablet bisa diisi kembali tanpa harus menggunakan kabel.

    Kemudian, ada juga Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.

    Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

    Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

    Fitur pengereman memaksimalkan beberapa fitur sebelumnya seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC).

    Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan disekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, Xpander Cross terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, berupa mesin MIVEC, DOHC, 16 Valve, spesifikasi Euro4 dan berkapasitas 1.5 liter.

    Mesin tersebut menghasilkan daya hingga 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM, kemudian tenaga disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission atau CVT dengan delapan percepatan.

    Keberadaan CVT memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman karena tak ada hentakan saat perpindahan gigi sehingga lebih menyenangkan, dan memberikan efisiensi untuk urusan konsumsi bahan bakar.

    Warna dan harga New Mitsubishi Xpander Cross

    New Mitsubishi Xpander Cross hadir dalam dua pilihan varian, yaitu CVT Premium Package dan Manual Transmission.

    Untuk memberikan pilihan New Xpander Cross dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic. 

    Menyoal harga, New Xpander Cross dijual dengan banderol mulai dari Rp 309,95 juta untuk tipe manual dan Rp 335,75 juta untuk tipe CVT Premium Package.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here