Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMitsubishi Xpander, Small MPV Paling Value for Money, Ribuan Unit Mobil Bekasnya...

    Mitsubishi Xpander, Small MPV Paling Value for Money, Ribuan Unit Mobil Bekasnya Dijual Disini

    Lima atau enam tahun lalu kalau ditanya mobil apa yang harga jualnya stabil dan beri keuntungan bagi pemilik sebelumnya, mungkin jawabannya adalah Toyota Avanza. Mobil Small MPV ini sejak awal kehadirannya dirasakan selalu memberikan value for money kepada pemiliknya.

    Tapi kalau pertanyaan itu dilontarkan saat ini, tunggu dulu, jawabannya tidak mutlak itu Toyota Avanza. Karena sekarang ada Small MPV jenama Jepang lainnya yang juga diakui bisa menghadirkan nilai lebih saat akan dijual kembali. Artinya, meski dalam kondisi bekas, mobil ini tetap dihargai dengan banderol cukup tinggi.

    Mobil selain Avanza tersebut adalah Mitsubishi Xpander yang baru-baru ini menerima penghargaan Gridoto Award sebagai mobil terbaik sekaligus mobil dengan harga jual kembali terbaik di kategori Small MPV.

    Penghargaan yang diberikan pada 15 Desember 2020 lalu tersebut semakin menambah deretan panjang prestasi yang sudah diraih oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) lewat model Mitsubishi Xpander. 

    Sejak meluncur di lantai pameran GIIAS 2017 yang sekaligus menjadi world premiere, Mitsubishi Xpander berhasil menerima berbagai penghargaan bergengsi, termasuk “Car of the Year” Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). 

    “Xpander lahir dari Harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model Small-MPV yang ideal. Kembali diterimanya penghargaan mobil terbaik menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur, ragam layanan purna jual dan kemudahan dalam biaya kepemilikan yang tersemat pada produk ini, sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI beberapa waktu lalu.

    Tak pelak penerimaan masyarakat yang cukup baik terhadap model pesaing Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga ini pun sukses mencapai angka penjualan retail lebih dari 171.000 unit hingga Nov 2020. 

    Persepsi masyarakat akan sebuah MPV ideal yang dapat diandalkan dan diinginkan dari mobil Mitsubishi Xpander memberikan dampak positif terhadap harga jual kembalinya yang tetap tinggi di pasaran mobil bekas. 

    Dari hasil riset internal yang dilakukan oleh MMKSI menemukan fakta bahwa penurunan harga jual kembali Xpander yang berumur satu tahun (tahun perakitan 2019) hanya 14,8 persen, jauh lebih rendah dari kompetitor di kelasnya.

    Sedangkan untuk unit Xpander bekas berumur dua tahun dan tiga tahun (tahun perakitan 2018 dan 2017) persentase penurunan harga adalah 17,1 persen hingga 20,3 persen, masih lebih rendah dibandingkan harga jual kembali produk kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.

    Hasil riset internal tersebut mengambil sampel mobil bekas dari berbagai marketplace atau situs jual beli mobil bekas untuk Xpander dan merek lain di kelasnya yang terdapat di area Jabodetabek, bulan Oktober 2020.

    Di OLX, harga jual mobil Mitsubishi Xpander terbilang masih cukup tinggi dengan berbagai varian dan tipe yang ditawarkan dengan kondisi rata-rata masih sangat istimewa. RIbuan Mitsubishi Xpander bekas bisa dilihat disini!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here